Prediksi Liverpool vs Sparta Praha , UEFA Europa League 15 Maret 2024

oleh
Liverpool vs Sparta Praha

POSMETRO – Prediksi Liverpool vs Sparta Praha , Kecuali kapitulasi untuk mengakhiri semua kapitulasi, Liverpool akan dengan aman melaju ke perempat final Liga Europa, tetapi The Reds harus menjamu Sparta Prague terlebih dahulu di leg kedua babak 16 besar mereka.

Pasukan Jurgen Klopp mengalahkan musuh mereka dari Ceko dengan skor 5-1 pada pertemuan pembuka pekan lalu, namun skor jelas tidak menggambarkan keseluruhan kisah di epet Arena.

Setelah tendangan penalti Alexis Mac Allister membuat Liverpool unggul lebih dulu pada leg pertama pekan lalu, The Reds harus menghadapi badai Sparta Prague yang hebat, yang mereka lalui tanpa cedera berkat pertahanan heroik dan pemborosan tuan rumah.

Pada akhirnya, Conor Bradley akan melakukan tugas Sparta Prague untuk mereka, tetapi Darwin Nunez telah meningkatkan keunggulan Liverpool dengan dua gol brilian sebelum bek kanan itu melepaskan tembakan ke atap gawangnya sendiri, dan Luis Diaz serta Dominik Szoboszlai menambahkan beberapa kilap untuk mereka. skor di babak kedua.

Klopp tidak mempunyai ilusi bahwa The Reds bisa saja pulang dengan kondisi yang kurang nyaman, namun kecuali Sparta Prague dapat menyalurkan semangat Barcelona 2016-17, Liverpool akan menikmati perjalanan bebas stres ke delapan besar turnamen sekunder Eropa.

Setelah memenangkan masing-masing dari tiga pertandingan grup mereka, The Reds mencatatkan delapan kemenangan berturut-turut di Liga Europa di kandang sendiri dan kini bisa menjadi tim Inggris kedua yang memenangkan sembilan pertandingan serupa secara berturut-turut, mengikuti jejak Chelsea setelah The Blues. melakukannya antara tahun 2013 dan 2019.

BACA JUGA..  Berlaga di Prancis, Delvintor Optimis Suguhkan Performa Positif

Namun, Liverpool gagal meraih kemenangan kedelapan berturut-turut di semua turnamen pada hari Minggu, menyerahkan kendali perburuan gelar Liga Premier kepada Arsenal dalam hasil imbang 1-1 yang mengasyikkan dengan Manchester City, di mana persaingan menarik antara Klopp dan Pep Guardiola di Liga Premier berakhir dengan baik. .

Sementara Liverpool tampil tak tertahankan di kandang sendiri di Liga Europa, musuh mereka yang terkepung, Sparta Prague, tiba di Merseyside dengan rekor buruk 17 kekalahan dari 21 pertandingan kontinental terakhir mereka di wilayah rival, menderita kekalahan di masing-masing dari empat pertandingan tandang sistem gugur terakhir mereka.

Kekalahan dari kekalahan di leg pertama terlihat jelas saat pertandingan Liga Fortuna Ceko hari Minggu melawan Viktoria Plzen, di mana Brian Priske kembali menyaksikan kekalahan telak dengan empat gol, yang mengakhiri 10 pertandingan tak terkalahkan Maroon di kasta tertinggi sejak saat itu. akhir bulan Oktober.

Sang juara bertahan masih berada di jalur untuk meraih gelar Fortuna Liga berturut-turut, dan meski keunggulan mereka di peringkat teratas atas musuh bebuyutan Slavia Praha kini telah berkurang menjadi hanya satu poin, pasukan Priske seharusnya hanya punya urusan domestik. untuk fokus setelah pertemuan hari Kamis berakhir.

BACA JUGA..  Paddock Astra Honda Kembali Terisi di Junior GP Barcelona

Kecuali tim tamu mampu mengatasi rintangan di Anfield, mereka akan tersingkir dari Liga Europa di babak 16 besar untuk pertama kalinya – kampanye sebelumnya berakhir di fase grup, playoff, atau perempat final – dan hanya satu dari 11 perjalanan mereka ke Inggris berakhir dengan kemenangan.

Kemenangan itu terjadi di Piala UEFA 1983-84 melawan Watford, sejak Sparta Prague mengunjungi Anfield satu kali pada leg kedua babak 32 besar Europa League 2010-11, di mana sundulan Dirk Kuyt memastikan kemenangan. Kemajuan The Reds ke babak berikutnya.

Setelah keluar pada awal paruh kedua leg pertama pekan lalu karena masalah hamstring, Ibrahima Konate tidak ambil bagian dalam hasil imbang The Reds dengan Man City pada akhir pekan dan juga akan absen saat berkunjung ke Sparta, namun masih ada harapan. bahwa dia akan pulih tepat waktu untuk pertandingan Piala FA akhir pekan dengan Manchester United.

Seluruh pemain Ben Doak (lutut), Joel Matip (lutut), Stefan Bajcetic (betis), Diogo Jota (lutut), Curtis Jones (tulang kering), Alisson Becker (paha), Trent Alexander-Arnold (lutut), Ryan Gravenberch (pergelangan kaki) ) dan Thiago Alcantara (otot) juga harus dirawat di ruang perawatan, sementara Jayden Danns sedang dalam masa pemulihan dari gegar otak.

BACA JUGA..  Paddock Astra Honda Kembali Terisi di Junior GP Barcelona

Belum masuk starting XI sejak Tahun Baru, Mohamed Salah – yang dikeluarkan dari skuad Mesir untuk jeda internasional mendatang – juga harus absen di sini, tetapi Cody Gakpo, James McConnell, Bobby Clark dan Kostas Tsimikas pasti akan datang. ke dalam pemikiran Klopp.

Liverpool dan Sparta bisa berempati satu sama lain ketika menyangkut masalah pertahanan di leg pertama, karena Priske terpaksa mengeluarkan Asger Sorensen sebelum jeda, dan pemain Denmark berusia 27 tahun itu melewatkan kekalahan timnya dari Viktoria Plzen dengan itu. masalah hamstring.

Bek kanan Andreas Vindheim – yang tidak masuk skuad tim gugur Liga Europa – juga absen untuk jangka panjang, tetapi Ladislav Krejci baik-baik saja untuk bermain, meski dikeluarkan dari lapangan di awal babak kedua pertandingan domestik hari Minggu.

Penyerang kunci Jan Kuchta dan Veljko Birmancevic keduanya harus dimasukkan kembali ke starting XI setelah memulai pertandingan itu dari bangku cadangan, sementara Angelo Preciado – yang menjalani larangan Fortuna Liga – kembali ke sisi kanan. (sportsmole/red)

Prediksi pemain Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool : Kelleher; Bradley, Quansah, Van Dijk, Tsimikas; Szoboszlai, McConnell, Clark; Elliott, Gakpo, Koumas

Sparta Prague: Vindahl Jensen; Vitik, Krejci, Panak; Preciado, Kairinen, Solbakken, Zeleny; Birmancevic, Kuchta, Haraslin

Prediksi Skor Liverpool vs Sparta Praha : 3-0