Syah Afandin Inginkan APSI Awasi Seleksi PPPK Guru Honorer

oleh
Plt Bupati Langkat Syah Afandin bersama pengurus APSI Kabupaten Langkat periode 2023-2028, Senin (5/2/24) di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat. (Istimewa)

POSMETROMEDAN.com- Tercatat 39 pengurus Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kabupaten Langkat periode 2023-2028 resmi dilantik, Senin (5/2/2024).

Pelantikan bertema pengawas profesional, bermartabat dan sejahtera ini turut dihadiri Plt Bupati Langkat Syah Afandin, di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat.

Plt Bupati Langkat diangkat jadi penasehat, sebagai ketua terpilih APSI Langkat, Basyaruddin.

Syah Afandin mengakui pengawas sekolah memiliki peran sangat penting untuk pendidikan di Langkat.

BACA JUGA..  Isra Miraj & Penyambutan Ramadan Digelar Pemkab Langkat

Dirinya pun ingin APSI menjadi pengawas untuk guru honorer. “Saya mau semua guru honorer di tahun saya ini, menjadi PPPK tahun 2024 ini,” ujarnya.

Afandin mau APSI bertugas mengawasi pelaksanaan seleksi PPPK guru honorer, agar jangan sampai ada yang bermain disitu (kecurangan).

“Awasi benar benar, sesuai persyaratan yang benar benar layak. Jangan yang tidak bisa mengikuti persyaratan dibuat bisa. Semoga APSI bisa membantu mengawasi hal tersebut,” inginnya.

BACA JUGA..  Kunjungi Kubah Batubara, Pj Bupati Ingin Situs Sejarah Lebih Diperhatikan

Dirinya pun berencana mengundang Dirjen Kemendikbud RI hadir di Langkat untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para guru honorer.

Ketua APSI Langkat, Basyaruddin menyampaikan dua peran APSI di era 4.0. Menurutnya dua peran penting yang harus di jalankan adalah sebagai seorang trainer dan seorang mentor.

“APSI berkomitmen memajukan dunia pendidikan Kabupaten Langkat,” ujarnya.

BACA JUGA..  Bahas Perubahan Perda Kesehatan, DPRD Sumut Kunker ke Langkat

Ketua APSI Sumut, Ahmad Lubis ingin APSI Langkat meningkatkan peran pengawas. Jadikan APSI sebagai wadah dan tingkatkan peran pembelajaran.

“Mari kita saling menguatkan dan membesarkan organisasi ini agar pendidikan di Kabupaten Langkat ini semakin baik dan semakin berkualitas,” harapnya.(*)

Reporter: MA Santoso
Editor: Mangampu Sormin