PERUMAHAN WEB

Sat Lantas Polres Tanjungbalai Ciptakan Arus Lalulintas Kondusif

oleh
Personil Sat Lantas Polres Tanjungbalai saat melaksanakan Operasi Mantap Brata, guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (Dok.Polres for Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Dalam rangka Operasi Mantap Brata, Polres Tanjungbalai terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui personil Sat Lantas. Terpantau pada Selasa (27/2/24) sekira pukul 06.30 WIB hingga pukul 07.45 WIB, personil Sat Lantas Polres Tanjungbalai terlihat menjaga disetiap persimpangan jalan protokol di Kota Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara, SH, SIK, MH yang dihubungi melalui Kasat Lantas AKP Relapang Sitepu, SH, MH membenarkannya Katanya, kegiatan patroli dan Pos Padat Pagi dalam rangka Operasi Mantab Brata itu dilaksanakan dengan cara mengurai arus lalu lintas di pagi hari untuk mencegah terjadinya kemacetan, balap liar dan menekan angka pelanggaran kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA..  Polres Karo Razia Antisipasi Geng Motor dan Balap Liar

“Kegiatan Operasi Mantap Brata ini dilaksanakan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas (Kamseltibcar lantas) di wilayah hukum Polres Tanjungbalai. Dengan adanya patroli dan Pos Padat Pagi yang kita laksanakan di pagi hari di harapkan dapat mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas seperti aksi balap liar atau kebut-kebutan yang dilakukan oleh para remaja atau pemuda,” ujar AKP Relapang Sitepu.

BACA JUGA..  Polres Karo Razia Antisipasi Geng Motor dan Balap Liar

Masih menurut Kasat Lantas Polres Tanjungbalai ini, kepada personil seperti Kasat Lantas, KBO Sat Lantas dan personil Sat Lantas Polres Tanjungbalai bertugas menghimbau pengguna kendaraan agar tertib berlalu lintas dan taat akan peraturan lalulintas, guna keselamatan bersama. Katanya, selama dilaksanakan kegiatan patroli dan Pos Padat Pagi, situasi lalu lintas di Kota Tanjungbalai berlangsung aman, lancar dan kondusif.

BACA JUGA..  Polres Karo Razia Antisipasi Geng Motor dan Balap Liar

“Tidak ada ditemukan aktivitas yang menggangu kenyamanan pengguna jalan seperti balap liar atau kebut-kebutan, kejahatan jalanan dan kecelakaan lalu lintas,” pungkas Kasat Lantas ini. (*)

Reporter: Ignatius Siagian
Editor: Maranatha Tobing