Tingkatkan Pembangunan Daerah, Pemko Tebing Tinggi Jalin Mou Dengan Pemkab Banyuwangi

oleh
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi, Senin (18/12/2023) di Halaman Kantor Bupati Banyuwangi, Jl. Jenderal Ahmad Yani No.100, Taman Baru, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi, Senin (18/12/2023) di Halaman Kantor Bupati Banyuwangi, Jl. Jenderal Ahmad Yani No.100, Taman Baru, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Posmetromedan.com –  Sebagai salah satu upaya meningkatkan pembangunan daerah, Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi menjalin MoU (Memorandum of Understanding) atau nota kesepahaman dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi, Senin (18/12/2023) di Halaman Kantor Bupati Banyuwangi, Jl. Jenderal Ahmad Yani No.100, Taman Baru, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Hadir jajaran Pemko Tebing Tinggi, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si., Pj. Sekdako H. Kamlan Mursydi, S.H., M.M, CGCAE, Kepala Bappeda Erwin Suheri Damanik, Kabag Pemerintahan Ramadhan Barqah Pulungan, S.IP., M.Si.

BACA JUGA..  GenRe Sergai Diharap Ciptakan Sinergi Atasi Stunting

Sementara dari Pemkab Banyuwangi, hadir Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani , Plt. Sekkab Mujiono, Plt. Kepala Inspektorat Marwoto, S.E dan Forkopimda Kabupaten Banyuwangi dan jajaran Kepala OPD lingkup Kabupaten Banyuwangi.

Penandatanganan MoU ini, juga bertepatan dengan momen peringatan Hari Jadi Kabupaten Banyuwangi ke-252 tahun, dimana pada kesempatan itu turut hadir Menpan RB Abdullah Azwar Anas, yang juga Bupati Banyuwangi periode 2010–2020, serta Forkopimda Kabupaten Banyuwangi.

BACA JUGA..  Ratusan Pelajar dan Masyarakat Tebing Hadiri Peringatan Isra Mi'raj 1445 H

Setelah penandatanganan MoU, dilanjutkan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Inspektorat Kota Tebing Tinggi dengan Inspektorat Kabupaten Banyuwangi terkait Aplikasi E–Audit. Penandatangan PKS ini dilakukan di Kantor Inspektorat Kabupaten Banyuwangi, Jl. K.H. Agus Salim, Taman Baru, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi.

Hal ini dilakukan untuk mengadopsi Aplikasi E-Audit yang dibuat oleh Pemkab Banyuwangi untuk dapat diterapkan di Kota Tebing Tinggi. Diharapkan, dengan mengadopsi Aplikasi E-Audit milik Pemkab Banyuwangi ini dapat meningkatkan nilai evaluasi SAKIP Kota Tebing Tinggi. Sebagaimana diketahui, Pemkab Banyuwangi dalam nilai Evaluasi SAKIP tahun 2023, telah mencapai nilai A dari Kemenpan RB.

BACA JUGA..  Diduga Sebar Hoax, Oknum ASN Pemkab Simalungun akan Segera Dilaporkan

Melalui MoU dan PKS dengan Pemkab Banyuwangi ini,
diharapkan kerjasama dan kolaborasi antara OPD di Pemko Tebing Tinggi dan Pemkab Banyuwangi dapat terjalin dengan lebih baik.

REPORTER: Ridwan Manurung
EDITOR: Surya