SD/MI se Labusel Ikuti Darul Mursyid Expo 2023

oleh
Pesantren Darul Mursyid di Tapanuli Selatan. (Istimewa)

Posmetromedan.com – Pesantren Modern Unggulan Terpadu ‘Darul Mursyid’ (PDM) Sidapdap Simanosor, Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH), Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), melaksanakan Darul Mursyid Expo ke 1 tahun 2023, bertempat di Aula Hotel Grand Suma, Blok Songo, Kota Pinang Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel).

Asep Safaat Siregar sebagai Ketua Panitia, yang juga Kepala Divisi Humas dan Pemberdayaan Umat Pesantren Darul Mursyid menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka menjalin kerjasama antara Darul Mursyid dengan Kabupaten Labusel, untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Darul Mursyid Expo berlangsung selama 2 hari, mulai dari tanggal 26-27 Nopember 2023 dengan tiga kegiatan. Tanggal 26 Nopember 2023 pelaksanaan festival kopi PDM Manual Brew Competition dengan tema ,kopi menyatukan kita,” ungkapnya.

BACA JUGA..  Pj Gubernur Sumut Pastikan Persiapan Berjalan Baik

Disebut, tanggal 27 Nopember 2023 adalah pelaksanaan seminar pendidikan dengan tema ‘Kolaborasi antar sekolah dan orang tua membentuk karakter selaras dengan kurikulum merdeka’. Pada hari yang sama juga dilaksanakan olimpiade MIPA jenjang SD sederajat se Kabupaten Labusel.

“Alhamdulillah antusias siswa begitu besar dalam mengikuti olimpiade ini, menang kalah itu hal biasa dalam berkompetisi, akan tetapi para peserta sudah mencoba untuk berkompetisi, “ tambahnya.

Pelaksanaan Darul Mursyid Expo ini disambut oleh Wakil Bupati Labusel, H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag.

Disebutnya, dengan adanya Darul Mursyid Expo 2023 ini, dapat membantu siswa dalam meningkatkan motivasi dan berprestasi dalam bidang sains.

BACA JUGA..  Diduga Sebar Hoax, Oknum ASN Pemkab Simalungun akan Segera Dilaporkan

“Selain itu harapan besar bagi siswa-siswi yang mengikuti Darul Mursyid Expo 2023 dapat lolos ke tingkat yang lebih tinggi di kabupaten Labuhan Batu Selatan,” harapnya.

Drs Yusri Lubis sebagai Direktur Pesantren Darul Mursyid mengapresiasi, kepada tim Humas serta para pembina olimpiade Pesantren Darul Mursyid yang menyelenggarakan kegiatan Darul Mursyid Expo 2023.

Sementara itu, adapun strategi yang dilakukan tim pelaksana olimpiade terhadap siswa dalam pelaksanakan Darul Mursyid Expo 2023 ini, telah dipersiapkan dengan matang oleh pembina dalam hal prestasi akademik.

“Dan insya Allah tindak lanjut kedepannya, Darul Mursyid Expo akan menjadi event Olimpiade tahunan di Kabupaten Labuhan Batu Selatan,” ungkapnya.

Terpisah, Jafar Syahbuddin Ritonga (JSR) selaku Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) yang juga pengelola Pesantren Darul Mursyid mengungkapkan, pelaksanaan Darul Mursyid Expo 2023 di Kabupaten Labusel adalah salah satu kepedulian Darul Mursyid kepada dunia pendidikan.

BACA JUGA..  Launching NSI Investment Challenge 2024, Diharapkan Dorong Akselerasi Realisasi Investasi di Sumut 

“Insya Allah Darul Mursyid akan terus berbenah dan memberikan fasilitas kepada siswa untuk bisa meningkatkan motivasi berprestasi dalam bidang sains,” ujarnya

Ketua Umum Yayasan  Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) ini menyebut, kemajuan pendidikan merupakan tugas bersama. Untuk itu kegiatan ini merupakan upaya Darul Mursyid,  dalam memotivasi siswa SD sederajat di Kabupaten Labusel  dalam hal prestasi pada olimpiade sains. (*)

Reporter: Amran Pohan
Editor: Maranatha Tobing