Penilaian Re-Akreditasi UPTD Puskesmas Jati Makmur

oleh
Penilaian Re-Akreditasi UPTD Puskesmas Jati Makmur

POSMETROMEDAN.COM – Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan, Puskesmas Jati Makmur melaksanakan Re-Akreditasi Fasilitas Kesehatan pada tanggal 28 – 30 November 2023, bertempat di Puskesmas Jati Makmur.

Adapun tujuan dari akreditasi ini sebagai upaya untuk meningkatkan mutu dan kinerja puskesmas melalui perbaikan sistem manajemen yang berkesinambungan dan penerapan manajemen risiko.

Kegiatan penilaian akreditasi ini dihadiri oleh Tim Surveyor yaitu dr. Yulia Maryani, M.Kes dan Humairawati, S.Tr.Keb, MKM.

Dalam sambutannya Kadis Kesehatan Kota Binjai Dr. Sugianto, Sp.OG menyatakan bahwa Dinas Kesehatan akan selalu memantau dan membantu apa yang menjadi kekuarangan dari puskesmas Jati Makmur, agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik dan tepat sehingga mengurangi angka kematian.

“Kami harapkan dengan adanya kegiatan akreditasi ini dapat mendorong adopsi praktik terbaik di semua puskesmas di Kota Binjai, sehingga pelayanan kesehatan yang berkualitas semakin merata di seluruh wilayah Kota Binjai”, ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai.

Turut hadir Kepala Puskesmas Jati Makmur dr. Azhar Nasution, Camat Binjai Utara Hilman Anggana Lukha, S.STP, M.AP, Lurah Jati Makmur Fadila Sari Pohan, S.STP, Lurah Jati Karya Erdi Handika, SH, Kepala Unit Intelkam Polsek Binjai Utara Ipda Zainal Safti, Babinsa Jati Karya Pelda T.A Sinabutar, Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Binjai Drs. Rusli M.Pd, M.Si, para peserta kegiatan.(*)

reposter: ryan
editor: dany