Memasuki Bulan Suci Ramadhan, Pemko Tanjungbalai Didesak Gelar Pasar Murah

oleh
Hakim Tjoa Klien Lie, mantan anggota DPRD Kota Tanjungbalai periode 2004 - 2009 dan 2009 - 2014. (Ignatius Siagian/Posmetromedancom)

POSMETROMEDAN.com – Memasuki bulan suci Ramadhan 1444 H / 2023 M, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai di minta agar segera menggelar pasar murah di Kota Tanjungbalai.

Hal itu disampaikan Hakim Tjoa Klien Lie, mantan anggota DPRD Kota Tanjungbalai période 2004 – 2009 dan 2009 – 2014 kepada awak media di Kota Tanjungbalai, Kamis (22/3).

Menurut politisi dari PDI Perjuangan Kota Tanjungbalai ini, bahwa kegiatan Pasar Murah sudah menjadi kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh pemerintah guna membantu meringankan beban masyarakat dalam memperoleh barang – barang yang merupakan kebutuhan pokok.

BACA JUGA..  Kacabdisdik Apresiasi Kehadiran Pegawai di Hari Pertama Pasca Lebaran

Selain itu, lanjutnya, Pasar Murah tersebut juga bertujuan untuk mencegah terjadinya lonjakan harga barang – barang pokok khususnya pada saat menyambut hari – hari besar keagamaan terutama Hari Raya Idul Fitri.

“Pasar Murah itu sudah menjadi kegiatan rutin dilaksanakan khususnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan maupun menyambut Hari Raya Idul Fitri. Akan tetapi, dalam tahun ini, kita tidak melihat adanya kegiatan Pasar Murah tersebut dilaksanakan di Kota Tanjungbalai ini.
Oleh sebab itu, kita minta kepada Pemko Tanjungbalai agar segera melaksanakan Pasar Murah untuk membantu meringankan beban dari masyarakat dalam memperoleh barang kebutuhan pokok. Selain itu, Pasar Murah tersebut juga dapat mengantisipasi terjadinya lonjakan harga yang berdampak kepada kelangkaan barang kebutuhan pokok di pasar,” ujar Hakim Tjoa Kien Lie.

BACA JUGA..  SDN 1 Semadam Tidak Layak Dipakai, Kadis Dikbud Agara Dianggap Lalai

Politisi PDI Perjuangan Kota Tanjungbalai ini optimis, bahwa Pasar Murah akan dapat memberikan manfaat serta dapat membantu masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah atau kurang mampu.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindag Kota Tanjungbalai, Ir Yustina Clara,MM yang dihubungi melalui selularnya mengaku, hingga saat ini anggaran untuk Pasar Murah tersebut belum ada dan masih di ajukan ke Provinsi Sumatera Utara.

BACA JUGA..  PDI Perjuangan Tapteng Buka Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati

“Belum ada anggaran untuk Pasar Murah, dan sekarang masih kita ajukan ke Provinsi Sumatera Utara,” ujar Yustina Clara singkat. (*)

Reporter: Ignatius Siagian
Editor: Maranatha Tobing