Jalan Patuan Anggi Sibolga Harus Bebas Dari Pedagang

oleh
Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan, saat memberikan himbauan agar Jalan Patuan Anggi harus bebas dari pedagang kaki lima, Selasa (13/12/2022). (Aris Barasa/Posmetromedancom)

POSMETROMEDAN.com – Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan meminta Jalan Patuan Anggi di Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, harus bebas dari aktvitas pedagang kaki lima, karena dapat mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

Dia mengatakan, Jalan Patuan Anggi merupakan akses utama keluar masuk Pasar Sibolga Nauli dan juga Terminal Angkutan Kota (Angkot) Sibolga.

BACA JUGA..  DPP HMTI Sebut Kehadiran Nikson Nababan Menjadi Berkah Bagi Masyarakat

“Kita sudah perintahkan Satpol PP dan Dishub Kota Sibolga agar menindak pedagang yang masih berjualan di luar gedung pasar. Nanti akan kita sidak lagi. Kita juga minta agar arus lalu lintas di kawasan itu dijaga,” kata Jamaluddin Pohan Selasa (13/12/2022).

Wali Kota Jamal mengimbau kepada seluruh pedagang untuk menempati kios dan pelatarannya masing-masing di dalam gedung baru Pasar Sibolga Nauli yang sudah dioperasikan tersebut.

BACA JUGA..  KPU Pakpak Bharat Pantau Hari Terakhir Ujian CAT Penjaringan PPS

“Jangan ada lagi pedagang yang berjualan di luar gedung pasar. Silakan masuk ke dalam. Kalau tidak bisa masuk, kita berharap pedagang untuk mencari tempat lain dan mengosongkan Jalan Patuan Anggi,” katanya.

Disinggung tentang rencana operasional Pasar Panomboman di Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, menurut Jamal masih harus dilakukan kajian lagi.

BACA JUGA..  Sempat Terjadi Aksi Dorong, Mahasiswa Minta Pj Sugeng Tutup Warung Maksiat

“Operasional Pasar Panomboman, rencana kita memang tahun ini. Tetapi belum bisa karena keadaan atau situasi lokasinya sangat sempit dan jalannya juga kecil. Jadi masih harus dilakukan kajian dulu,” katanya. (*)

Reporter: Aris Barasa
Editor: Maranatha Tobing