Wakil Bupati Deliserdang Hadiri Wisuda Sarjana dan Magister Universitas Medan

oleh -357 views

POSMETROMEDAN.com – Wakil Bupati Deli Serdang HM. Ali Yusuf Siregar menghadiri Acara Wisuda Sarjana dan Magister Universitas Medan Area Periode II Tahun 2021, bertempat di Gelanggang Mahasiswa Kampus I UMA, Jl. Kolam No. 1 Desa Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan, Kamis (25/11/2021) Siang

Wakil Bupati hadir pada wisuda hari terakhir yaitu hari ke II sesi ke IV, disambut Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Haji Agus Salim (YPHAS) – Universitas Medan Area Drs. M. Erwin Siregar MBA., Rektor Universitas Medan Area Prof. Dr. Dadan Ramdan M.Eng., MSC. Civitas Akademika Universitas Medan Area, Camat Percut Sei Tuan Ismail S.STP., MSP.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati HM. Ali Yusuf Siregar mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan/i atas kesuksesan yang telah diraih setelah menempuh pendidikan di kampus UMA ini. Begitu juga kepada orang tua dan wali wisudawan/i yang telah mengantarkan putra-putrinya ke gerbang keberhasilan dalam menempuh pendidikan tinggi di Universitas Medan Area.

Lanjut Wabup, selama saudara-saudari menempuh pendidikan tinggi di kampus yang kita cintai ini, saudara-saudari telah memperoleh dan menyerap banyak ilmu, bekal dan pengalaman.

BACA JUGA..  Kepala Dinas Pendidikan: Siswa Belum Vaksin Tetap Boleh Sekolah

Semoga  ilmu, bekal dan pengalaman yang telah saudara-saudari peroleh dan serap selama menempuh pendidikan di universitas medan area ini benar-benar dapat saudara-saudari amalkan dan kembangkan sehingga saudara-saudari akan dapat menjadi insan yang bukan hanya berilmu tetapi juga bermanfaat.

Karena pada dasarnya ilmu pengetahuan yang kita dapatkan di lembaga pendidikan akan menjadi sia-sia ketika tidak dapat dijadikan sumber daya dan kekuatan bagi kita untuk bermanfaat, terutama bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

“Dan tak kalah penting dari semua itu, ilmu pengetahuan pun harus menjadi modal pembangunan karakter dan jati diri kita, sehingga lulusan Universitas Medan Area, akan tampil dalam jati diri sebagai insan cendikia yang cerdas, berbudi luhur, dan berakhlak mulia,”Ucap Wakil Bupati HM. Ali Yusuf Siregar yang juga alumni Universitas Medan Area.

Wakil Bupati juga mengungkapkan, bahwa saat ini saudara-saudari sekalian dihadapkan pada situasi yang penuh dengan tantangan. Dunia global masih dihadapkan pada wabah pandemi Covid-19 yang secara luas juga telah berdampak pada luluh lantaknya perekonomian dunia termasuk negara kita.

BACA JUGA..  Hadiri HUT Langkat, Ketua PWI Sumut Dihadiahi Tanjak Sama Bang Nawi

Di sisi lain, perkembangan teknologi informasi juga telah melahirkan revolusi industri 4.0 (four point zero) yang telah membawa perubahan dalam segala dimensi kehidupan saat ini. Industri 4.0 (four point zero)telah membawa kita pada perubahan gaya hidup, perubahan interaksi sosial serta perubahan seluruh proses bisnis di sektor pemerintah dan swasta.

Saudara-saudari harus bisa melihat tantangan-tantangan ini menjadi peluang yang akan membawa saudara-saudari pada sebuah kesempatan untuk melakukan kreativitas, inovasi dan menciptakan terobosan-terobosan baru, sehingga anda berkesempatan besar bukan hanya mendapatkan lapangan pekerjaan yang kompetitif, namun lebih penting, justru saudara-saudari semua dapat berwirausaha, bahkan menciptakan lapangan kerja bagi orang lain.

Seluruh kesempatan dan peluang itu tentu saja dapat saudara-saudari raih jika saudara-saudari mampu menggunakan kompetensi yang sudah anda asah di Universitas Medan Area ini dengan kemampuan anda semua untuk berkomunikasi, berkolaborasi dan beradaptasi,” jelas Wabup.

“Kehidupan akan terus berkembang seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan hanya orang-orang kreatif inovatif yang memiliki kemampuan komunikasi, kolaborasi dan adaptasi lah yang akan mampu bertahan dalam setiap perubahan dan perkembangan itu,” pungkas Wabup.

BACA JUGA..  Kodim 0204/DS Gelar Serbuan Vaksinasi di Sekolah Cinta Budaya

Ketua Yayasan Pendidikan Haji Agus Salim (YPHAS) Drs. M. Erwin Siregar MBA dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada orang tua wisudawan atas dukungan doanya. Ketua YPHAS berharap UMA makin maju dan menjadi PTS terbaik di Sumut.

Drs. Erwin Siregar MBA  juga menyampaikan terimakasih kepada Wakil Bupati Deli Serdang H. M. Ali Yusuf Siregar beserta Camat Percut Sei Tuan, Ismail.S.STP.MSP  yang telah hadir pada prosesi wisuda program sarjana dan magister.

Dijelaskannya, YPHAS memberikan beasiswa kepada dosen UMA yang melanjutkan studi program doktor (S3) baik di dalam maupun di luar negeri.

“Saat ini ada 16 dosen UMA yang tengah menempuh program doktor atas biaya yayasan,” kata Bapak Ketua YPHAS.

Diungkapkannya, UMA telah membuka Program Magister Manajemen dan sudah mendapat persetujuan dari Kemendikbud Ristek RI. Program magister baru ini akan di launching awal 2022 yaitu Magister Manajemen. Selain itu, UMA juga sudah mengajukan permohonan pembukaan Fakultas Agama Islam ke Kemenag RI. (asw)

EPAPER