Personil Polresta Deliserdang Latihan Beladiri 

oleh -166 views

POSMETROMEDAN.com – Personil Polresta Deliserdang latihan beladiri untuk mengasah kemampuan individu dalam melaksanakan tugas menjaga Kamtibmas. Latihan tersebut dilaksanakan usai apel Sabtu (30/10/2021) pagi, yamg merupakan latihan rutin beladiri Polri.

Latihan dilaksanakan di lapangan Apel Mapolresta Deli Serdang dan sebagai instruktur beladiri yaitu Iptu Ireng Joko dan Aipda Jamaluddin.

Personel Polresta Deliserdang terus melatih kemampuan beladiri dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan individu. Sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas, kemampuan beladiri sangat penting untuk dimiliki para anggota Polri. Dalam kurun waktu tertentu, seusai pelaksanaan apel pagi, personel Polresta Deli Serdang wajib mengikuti latihan beladiri polri.

BACA JUGA..  Pilkades Kabupaten Karo Kondusif, Kapolda Sumut : Terimakasih Kepada Masyarakat 

Beladiri Polri merupakan perpaduan berbagai bela diri seperti silat, Judo, Taekwondo, Jiu Jitsu dan aliran bela diri lainnya sesuai dengan kebutuhan anggota Polri. Pelatihan bela diri Polri bertujuan untuk mengasah kemampuan anggota untuk melumpuhkan penjahat dengan tangan kosong. Penguasaan jurus beladiri tersebut menjadi hal yang diwajibkan bagi anggota polisi sebagai bekal bertugas dimanapun ditempatkan.

BACA JUGA..  Jalin Sinergitas, Kapolsek Medan Baru Sambangi Warkop Jurnalis Medan

Selain beladiri Polri, Polresta Deliserdang juga rutin mengadakan senam dan olahraga mandiri untuk kesehatan jasmani dan rohani yang prima terutama menjaga imun dalam masa pandemi Covid 19, Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan masyarakat harus tetap sehat sehingga optimal dalam bekerja.

Saat dikonfirmasi Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi mengatakan, “Latihan bela diri tersebut dilakukan secara rutin seminggu sekali oleh pelatih khusus yang telah ditunjuk dan memiliki lisensi. Dengan bekal bela diri yang dimiliki, ada unsur kepercayaan diri yang dibangun kepada setiap anggota polisi ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan maupun pengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelasnya. (asw)

BACA JUGA..  Peringati HUT Korpolairud ke-71, Kapolda Sumut: Layani Masyarakat dengan Hati

EPAPER