Kapoldasu Beri Perhatian kepada Ratusan Anak Kehilangan Orangtua Akibat Covid-19

oleh -261 views
Kapoldasu, Irjen Panca Putra Simanjuntak bersama salah satu anak yang kehilangan orangtua nya akibat Covid-19. (gibson)

POSMETROMEDAN.com – Kapoldasu Irjen Panca Putra Simanjuntak memberikan perhatian serius terhadap ratusan anak yang kehilangan orangtua nya akibat Covid-19.

Dari catatan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara, sebanyak 110 anak harus kehilangan orang tua mereka karena Covid-19. Bahkan, anak-anak tersebut mengalami psikologis dan traumatik sendiri karena sudah tidak memilik orang tua.

Sebagai pengayom masyarakat, Polda Sumatera Utara terus memberikan dukungan psikososial bagi anak-anak yang terdampak Covid-19 dengan memberikan beasiswa pendidikan.

BACA JUGA..  Waka Polda Sumut Himbau Personil Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19 saat Libur Nataru

Kegiatan yang bertajuk “Peduli Anak Indonesia Tangguh” digelar Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak pada Selasa (2/11) kemarin dengan mengundang 110 anak tersebut untuk memotivasi mereka.

Saat acara tersebut digelar, terlihat jenderal bintang dua dengan rasa kebapakan memotivasi hal yang positif bagi anak-anak yang ditinggalkan orang tuanya karena Covid-19.

BACA JUGA..  Satu Korban Angkot Maut Belum Dijemput Keluarga

Bahkan, dengan senang hati Kapolda berkeliling menyapa anak-anak dan terus memberikan dukungan moril serta motivasi kepada mereka.

“Acara secara terpusat dan nasional untuk memberikan dukungan Psikis dan Psikologi terhadap anak-anak yang mengalami nasib kurang beruntung yang ditinggal oleh orang tuanya. Kita lakukan untuk memotivasi dan menyemangati mereka,” katanya kepada wartawan.

BACA JUGA..  Angkot Trayek 123 Dihantam KA: Ini Data-data Korban Tewas dan Selamat

Polda Sumut dan Kodam I BB bersama Provinsi Sumatera Utara, menggandeng stakeholder terkait melaksanakan kegiatan ini sebagai upaya pemerintah turun langsung kepada masyarakat meringankan beban yang dialami keluarga korban covid 19.

“Mereka akan kita perhatikan dan membantu sekolah hingga selesai pendidikan untuk mencapai cita-citanya. Ini bantuan yang kita berikan,” ujarnya. (gib)

EPAPER