Kapoldasu Apresiasi Mural Polres Sergai 

oleh -146 views

POSMETROMEDAN.com – Kapoldasu, Irjen Panca Putra Simanjuntak mengapresiasi Mural Polres Serdangbedagai (Sergai), dalam ajang Bhayangkara Mural Festival 2021 yang digelar serentak di seluruh Indonesia.

Diketahui, Polres Serdang Bedagai ambil bagian dalam festival tersebut, dengan  melukis dinding belakang Mapoldasu. Pelaku seni dari Polres Sergai mengambil tema tentang Covid-19.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasubbag Humas AKP Sopian menuturkan Polres Sergai tidak alergi menerima kritikan. Namun kritikan itu dapat membantu kita untuk lebih baik. Untuk itu, melalui mural festival ini, kita harapkan seniman-seniman di Kabupaten Sergai dapat berpartisipasi. “Bapak Kapolres sangat senang bersahabat dengan seniman,”ujarnya,  Sabtu (30/10/2021).

BACA JUGA..  Jelang Libur Nataru, Ditlantas Poldasu Permudah Masyarakat untuk Divaksin

Sopian juga mengharapkan dengan adanya kegiatan mural, rekan-rekan seniman atau wartawan dapat mengeluarkan aspirasinya melalui lukisan dinding. Ini juga sebagai bentuk harapan Polri dalam memberi ruang pada masyarakat maupun seniman untuk menyampaikan kritiknya. “Kita harapkan seniman-seniman yang ada di Sumut khususnya Sergai berpartisipasi,” tandasnya.

Sementara Ketua Dewan Kesenian Sumatera Utara, Baharuddin didampingi dewan Juri Mangatas Pasaribu, Fitri Evita dan Taraden Sitepu mengatakan jika kegiatan ini merupakan surprise untuk Sumatera Utara mengingat selama ini Polri berhubungan dengan hukum, namun kali ini bergabung dengan para seniman yang didominasi kaum millenial.

BACA JUGA..  Wakil Gubernur Tegaskan Pemerintah dan Aparat Hadir Menjaga Kenyamanan

“Dengan kegiatan ini juga seniman menjadi pemanjang tangan Polri dalam menyampaikan pesan pada masyarakat dalam menghadi situasi pandemi covid-19 saat ini. Karena selama ini masyarakat mendapatkan himbauan melalui media sosial (medsos), kali ini dengan cara yang lebih efektif yakni dengan mural. Harapannya tentu masyarakat dapat langsung mengerti dan mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga covid-19 di Indonesia,” terangnya.

BACA JUGA..  Pilkades Kabupaten Karo Kondusif, Kapolda Sumut : Terimakasih Kepada Masyarakat 

Pantauan di lokasi Mural, Kapoldasu Irjen Panca Putra Simanjuntak mengapresiasi lukisan yang dibuat Polres Sergai bertemakan ‘perang melawan Covid 19’. (gib)

EPAPER