Tak Direstui, Tampubolon Bunuh Ayah Kekasih

oleh -163 views
Niko Tampubolon

POSMETROMEDAN.com – Niko Tampubolon (21), nekat menghabisi nyawa Pangolop Gultom (51) cuma gara-gara permintaan menikahi anaknya ditolak.

Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto mengatakan pembunuhan sadis itu terjadi pada Sabtu (30/10/2021) kemarin. Pelaku tiba-tiba datang ke rumah korban Pangolop Gultom dan meminta restu menikahi anaknya, HG (26).

Namun permintaan itu ditolak mentah-mentah oleh korban dan terjadi cekcok mulut. Emosi, Niko langsung menganiaya korban. Korban yang berusaha menyelamatkan diri terus dikejar hingga akhirnya dipukul dengan alat panen sawit.

Aksi sadis Niko juga disaksikan warga lain di lokasi. Mereka adalah RG (26), HN (44), RP (27) dan OM (35) warga Desa Kasang Padang, Rohul, Riau.

Polisi yang dapat laporan warga langsung datang ke lokasi sekitar pukul 13.00 WIB. Di lokasi, korban sudah berlumuran darah dan pelaku diamankan warga.

“Selanjutnya Kapolsek Bonai Darussalam, Iptu Heri Sitorus minta Kanit Reskrim dan empat personel untuk berangkat ke lokasi. Di lokasi ditemukan darah yang tergenang di depan rumah korban,” katanya.

Selanjutnya, pelaku dibawa ke Polsek Bonai Darussalam untuk peyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. “Motif pelaku ini suka atau cinta dengan anak korban. Tetapi ditolak oleh korban,” kata Kapolres.

BACA JUGA..  Wabup Lumajang Sebut Ada 8 Orang Masih Terjebak Erupsi Semeru

Berbeda dengan keterangan yang diperoleh dari pihak kepolisian, pihak keluarga justru membantah bila antara pelaku dan anak korban ada hubungan percintaan.

“Tidak ada cewek dia (Niko Tampubolon),” terang adik korban, GR, Minggu (31/10/2021). GR menyebut Niko memang cinta dengan kakanya, HG. Namun HG tidak mencintai pelaku. “Dia suka sama kakak, kakak nggak suka sama dia,” katanya.

Tidak banyak yang diutarakan GR ketika ditanya duduk perkara kasus itu karena sedang berduka. Ia hanya memastikan ayahnya masih disemayamkan di rumah duka, Bonai Darussalam.

“Masih (di rumah duka). Besoknya Bapak baru dikebumikan,” imbuh GR yang masih menunggu kerabat datang ke rumah.(bbs)

EPAPER