Pesantren Darul Mursyid Tapsel Borong Olimpiade PSC 2021

oleh -94 views
Para juara dari Darul Mursyid yang mrmborong Olimpiade Posi Science Competition (PSC). (amran pohan)

POSMETROMEDAN.com – Pesantren Darul Mursyid Tapsel borong olimpiade PSC tingkat nasional. Ini adalah prestasi luar biasa yang berhasil ditorehkan anak-anak santri disana.

Kepala Divisi Pembinaan Kejuaraan Sains Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM), Darwis Simbolon mengatakan, olimpiade PSC adalah kompetisi sains yang diselenggarakan oleh Posi Member Area, untuk memfasilitasi ribuan pelajar di tingkat SD, SMP/Mts, SMA/MA, mahasiswa/i, dan Guru se-Indonesia, agar terus berprestasi. Kegiatan itu juga sebagai sarana untuk menguji kemampuan di bidang sains pada level-level tertinggi.

Dimana, olimpiade ini juga diikuti oleh sekolah-sekolah ternama di Indonesia seperti  SMAS Islam Plus Adzkia, SMAS al Fityan, MAN Pematang Siantar, SMAN 2 Balige, MAN 1 Madina, SMAS Nasional Plus Cintabudaya Medan, SMAN 1 Purbalingga, SMAN 1 Sukapura, SMAN 1 Sambas, SMAN 1 Cibinong, SMAN 1 Manyar, SMAN 2 Magetan,  SMAN 03 Jateng, SMAN 10 Depok,MAN 2 Kota Makassar, MAN IC Gowa, MAN 2 Banjar dan ratusan sekolah lain dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA..  Bupati Karo Resmikan Menara Jubelium 125 GBKP

“Pada ajang olimpiade Posi Science Competition, yang dilakukan secara daring dari Medan Sumatera Utara, pada tanggal 19 September 2021 itu, alhamdulillah, santri PDM berhasil merebut 21 medali, yang terdiri dari 12 emas, 3 perak dan 6 perunggu,” terangnya.

Drs Yusri Lubis selaku Direktur Pesantren Darul Mursyid mengatakan, deretan prestasi santri PDM terus bertambah pada ajang olimpiade nasional. Tentunya, akan berdampak positif untuk kemajuan Pesantren Darul Mursyid kedepannya.

BACA JUGA..  Karang Taruna Lau Tepu Simalem Bantu Korban Kebakaran di Langkat

“Prestasi ini harus terus dipertahankan dan teruslah berjuang untuk kemajuan Islam dan PDM. Maju terus PDM, Insya Allah kita akan terus berjuang demi kajayaan Islam. Terima kasih atas doa dan dukungan dari semua komponen PDM untuk keberhasilan ini. Kita doakan semoga santri kita terus menjadi pengukir sejarah prestasi yang bermanfa’at untuk kemajuan bangsa dan negeri tercinta ini,” ungkapnya

BACA JUGA..  PTPN IV Adolina Tanam Perdana 742 Ha Bibit Kelapa Sawit

Terpisah, Ja’far Syahbudin Ritonga sebagai Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir), sekaligus sebagai pembina di PDM mengapresiasi prestasi ini.

“Selamat untuk para santri kami yang telah meraih medali pada kejuaraan olimpiade PSC Nasional 2021. Ini adalah prestasi yang dihasilkan atas kerja sama yang baik,” tutup pria yang akrab disapa JSR ini. (ran)

EPAPER