Pemda Nias Barat Tanggap, Minggu Depan Jalan Longsor Diperbaiki

oleh -795 views

POSMETROMEDAN.com – Pemda (Pemerintah Daerah) Nias Barat berjanji akan segera memperbaiki jalan rusak di Desa Sisobawino, Kecamatan Lölöfitu Moi.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Nias Barat, Hiburan Halawa kepada Posmetromedan.com, Sabtu (30/10/2021).

Respon tanggap tersebut berawal dari postingan masyarakat di media sosial (facebook) soal kerusakan jalan di daerah mereka.

Seperti dikulik Posmetromedan.com dari beranda facebook “Darimana Saja” pada tanggal 30 Oktober 2021. Di postingan tersebut terdapat beberapa gambar sebuah ruas jalan rusak dan sudah diperbaiki oleh masyarakat setempat. Terdapat pula beberapa batang pohon Kelapa disana. Masih di dalam postingan tersebut, tampak masyarakat bergotong royong memperbaiki jalan.

BACA JUGA..  Jalan Cor Beton Menuju Air Terjun Silak-lak Sudah Retak

“TRIMAKASIH kpd semua saudara/i
Yang sudah berpatisipasi baik dlm bentuk
MATERI,PENDAPAT,TENAGA,WAKTU DLL…
KIRANYA TUHAN YG MEMBALAS🙏

UNTUK selanjutnya biarlah Urusan Tuhan dgn PUPR😁🙏

INTINYA KITA ORANG PINGGIRAN SUDAH
BERUSAHA😁🙏
APALAH DAYA 🙏🙏,” tulisnya di layar akun facebook miliknya.
Postingan tersebut banyak mendapat respon netizen, baik melalui komentar positif juga memberikan tanda like.

Posmetromedan.com pun mencoba mengkonfirmasi salah satu netizen, soal lokasi jalan rusak tersebut. Pemilik akun Dimana Saja menjawab, kalau jalan rusak yang diperbaiki secara swadaya itu di Desa Sisobawino.

BACA JUGA..  Jalan di Desa Liang Melas Datas Memprihatinkan, Tahun 2022 Ditingkatkan

“Desa Sisobawino, Kecamatan Lölöfitu Moi, Kabupaten Nias Barat menuju Hilibadalu ini adalah jalan satu-satunya yang bisa ditempuh untuk melangsungkan kehidupan masyarakat Hilibadalu. Harapan kami adalah biar dilirik sedikit kami sudah melakukan swadaya semampu kami. Longsornya sudah lama cuma putusnya sampai jalan pada Tgl 22/10/2021,” jelasnya.

Selanjutnya Posmetromedan.com mengkonfirmasi perilah jalan rusak dan upaya yang telah dilakukan masyarakat setempat.

BACA JUGA..  Bupati Nias Barat Buka Sosialisasi Program PTSL Tahun 2022

Kadis PUPR Nias Barat Hiburan Halawa, kepada Posmetromedan.com, mengaku segera memperbaiki jalan tersebut. Melalui WhatSapp, Kadis mengaku minggu depan akan diperbaiki karena anggarannya telah dihitung.

“Kita sudah hitung anggarannya, minggu depan pelaksanaannya sesuai petunjuk bapak Bupati Nias Barat,” jawab Kadis PUPR, Hiburan Halawa melalui via whatsapp miliknya, Sabtu (30/10/2021) sekira pukul 18.14 Wib.

Kadis juga berterimakasih kepada masyarakat setempat. ” Bapak Bupati selalu ada buat masyarakat. Pemkab Nias Barat selalu tanggap terhadap setiap keluhan masyarakat,” ujar Kadis melalui WhatSapp. (ulo)

EPAPER