Patungan, Raider 100 Beri Sumbangan Ramadhan Tuk Yatim Piatu

oleh -107 views

POSMETROMEDAN.COM Bermula dari niat berbagi untuk sesama di bulan ramadhan 1442 Hijriah. Keluarga besar Yonif Raider 100/PS patungan dari menyisikan penghasilan.

Tujuannya untuk memberikan sumbangan kepada anak yatim piatu di panti asuhan Darul Hamid Hassalam, Kota Binjai, Senin (10/5/2021).

Sumbangan diberikan langsung Danyonif Raider 100/PS Letkol Inf M.Zia Ulhaq kepada pimpinan panti asuhan, Sumedi.

Danyonif Raider 100/PS menyapa pengurus dan anak panti asuhan.

Paket ramadhan itu, berupa sembako terdiri dari beras, gula, telur, minyak goreng dan mie instan, sirup dan berbagai bingkisan lainnya.

BACA JUGA..  Insentif Nakes Covid 19 Belum Dibayar, Ombudsman Panggil Dirut RSUD Rantau Prapat

Dikesempatan itu, Letkol Zia mengatakan, sumbangan ini sedekah yang dikumpulkan dari Prajurit Setia dari menyisikan penghasilan. Niatnya untuk berbagi kepada sesama, terkhusus yang kurang mampu.

“Semoga dapat membantu dan bermanfaat. Semoga kita semua mendapatkan berkah dari Allah SWT di ramadhan ini,” harapnya.

Awalnya kedatangan Raider 100 sempat mengejutkan pengurus dan anak panti asuhan. Pasalnya, datang secara tiba – tiba dan berseragam lengkap.

BACA JUGA..  Pokok Pikiran Anggota Dewan Diharapkan Jadi Prioritas Pembangunan

“Kedatangan bapak membuat kami terkejut, biasa kalau datang main ke sini pakaiannya biasa. Kali ini bapak Danyonif datang berpakaian dinas dan membawa banyak anggota,” ungkap seorang anak panti sambil tersenyum.

Letkol Inf M.Zia Ulhaq berikan bingkisan secara simbolis ke Sumedi.

Selanjutnya, Sumedi berterimakasih sambil mendoakan kebaikan untuk Danyonif berserta seluruh Prajurit Raider 100. Ia mengaku, bantuan tersebut sangat membantu memenuhi kebutuhan anak panti asuhan jelang lebaran.

BACA JUGA..  Koramil Kutalimbaru Operasi Yustisi Gakplin di Pasar Tradisional

“Insya Allah ajakan Danyonif kepada Prajuritnya untuk bersedekah, membawa kebaikan dan bernilai ibadah di sisi Allah,” ujarnya.

Kedatangan Danyonif Raider 100 ini didampingi para Danki, Ketua Persit KCK XII PD 1 Bukit Barisan Ny. Dina Zia Ulhaq dan pengurus, serta sejumlah Prajurit Raider 100.(yan)

EPAPER