Maling Lima Goni Salak, Petrus Barus Gol di Polresta Deliserdang

oleh -68 views

POSMETROMEDAN.com – Petugas Kepolisian Polsek Tiga Juhar menjebloskan seorang pria pelaku pencurian lima goni besar buah salak hasil kebun warga, di Desa Rumah Sumbul, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda Hulu, Kabupaten Deliserdang, Senin (24/05/2021) sekitar pukul 11.39 Wib siang.

Pemilik kebun salak Nasib Tarigan ( 62) warga Desa Rumah Sumbul, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda Hulu Kabupaten Deliserdang. Sementara pelaku diketahui bernama Petrus Barus alias Balua (38) juga warga yang sama dengan pemilik kebun.

BACA JUGA..  Tabrakan Maut 2 Sepeda Motor di Batang Kuis, 2 Meninggal Dunia

Informasi dihimpun, sejumlah warga desa mendatangi rumah tersangka karena mencurigainya sebagai pelaku yang mencuri salak dari kebun korban. Warga melakukan pemeriksaan di rumah tersangka dan menemukan lima karung buah salak yang dicuri tersangka dari kebun korban.

Dengan temuan ini, warga dan korban membawa tersangka ke Polsek Tiga Juhar untuk dilakukan proses hukum atas perbuatannya. Karena Polsek Tiga Juhar sudah tidak lagi melakukan proses penanganan kasus, selanjutnya barang bukti dan tersangka diserahkan ke Polresta Deliserdang untuk proses lebih lanjut.

BACA JUGA..  Kantongi ‘Rumput Aceh’, Anak Pasar Merah Diciduk Tekab Medan Kota

Kapolsek Tiga Juhar AKP Salija SH dalam keterangan persnya membenarkan kejadian tersebut dan sudah menindaklanjuti hal ini dengan mengirimkan tersangka bersama barang bukti ke Mapolresta Deliserdang guna proses lanjut. Akibat perbuatan pelaku, korban mengalami kerugian swkitar Rp1,5 juta. (asw)

EPAPER