Antisipasi Bencana Banjir, Kanal Titi Kuning Bakal Difungsikan Kembali

oleh

POSMETROMEDAN.com – Anggota Komisi IV DPRD Kota Medan, Syaiful Ramadhan mengapresiasi dan mendorong rencana Wali Kota Medan untuk memfungsikan keberadaan Kanal Banjir di Titik Kuning Medan sebagai upaya mengantisipasi banjir di Medan.

Hal ini disampaikan Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut dalam rapat evaluasi triwulan pertama bersama Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Benny Iskandar di ruang Komisi IV DPRD Medan, kemarin (19/5).

BACA JUGA..  Edi Suranta alias Godol Sudah Diserahkan ke Kejari Lubuk Pakam

“Saya melihat di media Pak Kadis dan beberapa OPD rapat bersama Wali Kota dan BWSS II tentang kanal banjir, mohon informasinya pak,” ujar Syaiful dalam rapat tersebut.

Disampaikannya, memfungsikan Kanal Banjir dalam upaya mencari solusi permasalahan banjir di Medan perlu mendapat dukungan dari semua pihak. Selama ini, keberadaan Kanal banjir di Titi Kuning tidak memberikan banyak pengaruh terhadap persoalan banjir di Medan.

BACA JUGA..  Pengelolaan Dana Bos Tidak Transparan, Kepsek SDN 1 Tualang Perlu Dilidik Polres Agara

“Keberadaan Kanal Banjir perlu dievaluasi dari sisi kemanfaatannya. Selama ini Kanal Banjir tidak memberikan pengaruh apa-apa ketika Medan dilanda banjir,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kadis PKPPR Benny Iskandar menyampaikan beberapa rencana ke depan yang mungkin akan dilakukan Pemko Medan terkait Kanal Banjir Titi Kuning.

“Ada beberapa rencana yang akan dilakukan Pemko Medan dalam rangka memfungsikan Kanal Banjir di Titi Kuning. Semua itu dilakukan dalam upaya mencari solusi persoalan banjir di Kota Medan,” jelasnya. (bdh/ali)