Selamatkan Masyarakat dan Negara, Polres Labuhan Batu Rebus Sabu 1 Kg

oleh -65 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Kapolres Labuhan Batu, AKBP Deni Kurniawan menggelar konfrensi pers pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 967 gram, Rabu (7/4/2021).

Dengan cara memasukkan sabu tersebut ke dalam air panas, petugas kemudian membuang air bercampur sabu tersebut ke dalam kloset yang sudah dipersiapkan.

“Barang bukti yang kita musnahkan merupakan hasil pengungkapan dari tersangka Irwansyah Pohan alias Irwan. Selanjutnya kita sisihkan 33 gram untuk barang bukti persidangan nantinya,” ungkap mantan Kapolres Nias ini.

Dikatakan Deni, jika sejauh ini pihaknya sudah tiga kali melakukan pemusnahan barang bukti narkoba dengan rincian 393,5 gram sabu di Polsek Kota Pinang pada 29 September 2020 lalu dan 14.993,7 gram sabu di Polres Labuhan Batu pada 2 Desember 2020 dengan 2 tersangkanya ditembak mati.

BACA JUGA..  Kapolda Sumut Hadiri Launching Polri TV dan Radio

“Dengan banyaknya tindakan tegas yang kita lakukan, merupakan bentuk keseriusan Polres Labuhan Batu dalam memberantas peredaran narkoba. Oleh sebab itu silahkan masyarakat terus memberi informasi agar Kabupaten Labuhan Batu dapat terhindar dari pengaruh barang haram tersebut,” tegas Deni.

Lanjutnya, jika pihaknya juga memberikan nomor layanan pada masyarakat dalam membantu penanganan para pecandu narkoba. “Sejauh ini Polres Labuhan Batu juga sudah memfasilitasi sebanyak 21 pecandu narkoba dengan dilakukan rehabilitasi di Balai Rehabilitas Sosial Korban Penyalahgunaan Narkoba (BRSKPN),” pungkas orang nomor satu di Mapolres Labuhan Batu ini.

BACA JUGA..  Ramadhan Bulan Penuh Kasih, Warga Silalahi Sabungan Bersihkan Mesjid

Sementara Ketua Granat Labuhan Batu, Khairul Fahmi Lubis bersama Aliansi Ummat Organisasi Islam Labuhan Batu, Teguh AK mengaku sangat mengapresiasi kinerja Polres Labuhan Batu dan jajarannya yang sudah banyak mengungkap peredaran narkoba di Kabupaten Labuhan Batu.

“Dalam penanganan narkoba yang sudah dirasakan masyarakat, harapan kami tetaplah dipertahankan dan kami siap bergandeng tangan dengan Polres Labuhanbatu dalam P4GN,” ungkap keduanya.

BACA JUGA..  Kapoldasu, Gubsu dan Pangdam I/BB Pimpin Penataan Keramba Jaring Apung di Danau Toba

Turut hadir dalam kegiatan pemusnahan tersebut Ketua PN Rantau Prapat Fauzi, Isra SH MH, Kajari Labusel diwakili Jaksa, Surung Aritonang, KA BNNK Labura, AKBP Suheri Situmorang, Kasi Berantas, Kompol Ritonga, Perwakilan Labfor Polda Sumut, Iptu R Fani Miranda ST, Kasat Narkoba Polres Labuhan Batu, AKP Martualesi Sitepu dan Personil Sat Narkoba,Para Ketua elemen Pemerhati Narkoba GRANAT, GAN, LAN dan Insan Pers Labuhanbatu. (gib)

EPAPER