POSMETROMEDAN.com, Portal Berita Resmi Koran Posmetro Medan

oleh -700 views
TAMPILAN : Screenshot tampilan sebagian halaman depan Posmetro Medan. Di atas (bawah kop), tercantum www.posmetromedan.com sebagai portal resminya.(POSMETRO MEDAN)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Belakangan beredar pemberitaan online mengatasnamakan Posmetro Medan (Jawa Pos Grup) dan badan usahanya. Hal ini sangat merugikan Posmetro Medan dan manajemen.

Sebab membawa-bawa nama Posmetro Medan dalam berbagai pemberitaan. Teranyar, pemberitaan terkait tudingan terhadap Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) yang memotong dana desa (DD).

Terkait hal itu, Pemimpin Redaksi harian Posmetro Medan dan www.posmetromedan.com buka suara. Sahala Raja Simatupang menegaskan media online www.posmetro-medan.com bukan website resmi koran Posmetro Medan.

“Serupa tapi tidak sama. Portal www.posmetro-medan.com bukan bagian dari Jawa Pos Grup,” ujar Sahala di markas Posmetro Medan, gedung Graha Pena, Jalan SM Raja, Km 8,5, Medan Amplas, kemarin (13/4/2021).

BACA JUGA..  Jual Sabu ke Petugas BNNP Sumut, IRT Ini Ditangkap

Dijelaskannya, portal berita resmi koran Posmetro Medan adalah www.posmetromedan.com. Didalam website terdapat pdf halaman koran yang terbit setiap harinya.

“Di bawah (box redaksi) juga struktur kita lengkap. Wartawan kita (Posmetro Medan/www.posmetromedan.com) juga dibekali id card yang saya tandatangani,” jelasnya.

Selain itu, kata Sahala, setiap media wajib mencantumkan nama badan hukum atau PT, alamat redaksi dan sususan manajemen. Nah, di koran Posmetro Medan dan portal berita www.posmetromedan.com semua tercantum lengkap.

BACA JUGA..  Polda Turunkan PJU Pantau Larangan Mudik, Kapoldasu : Pastikan Wilayah Kondusif

“Kalau tidak ada, itu perlu dipertanyakan,” tegas Sahala.

Kemudian, jika ada pihak yang merasa dirugikan dengan pemberitaan www.posmetro-medan.com, silahkan melakukan upaya hukum. Sebab, portal tersebut bukan web resmi koran Posmetro Medan.

“Kalau Apdesi mau mengambil langkah hukum, silahkan saja. Karena portal itu bukan bagian dari kita,” pungkasnya.

General Manager (GM) dan Pimpinan Umum Harian Posmetro Medan/www.posmetromedan.com, Maranatha Tobing, juga mengaku akan bertindak tegas. Apabila media online lain yang selama ini mencatut nama Posmetro Medan seperti www.posmetro-medan.com masih melakukan perbuatannya, pihak management akan mengambil tindakan tegas.

BACA JUGA..  Jelang Lebaran, TNI/Polri dan Pemko Semprot Disinfektan Skala Besar

“Selama ini kita sudah baik. Kita hanya mengingatkan mereka secara lisan. Tapi mereka makin ngelunjak. Kita akan mengambil sikap,” tegas Maranatha Tobing.

“Kita akan mengambil tindakan tegas terhadap pengelola online www.posmetro-medan.com itu. Kalau mereka tidak berhenti, nama media itu bisa akan dicopot pejabat/lembaga berwenang,” pungkasnya.(red)

 

 

 

EPAPER