Lagi Paripurna, 2 Anggota Dewan Nyaris Baku Hantam Depan Bupati

oleh -164 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com Dua anggota DPRD Kabupaten Langkat nyaris baku hatam, saat sedang mengikuti rapat paripurna dalam rangka rekomendasi DPRD Langkat terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Langkat Tahun Anggaran (TA) 2020, bertempat di Gedung DPRD Langkat, Stabat, Selasa (20/4/2021).

Parahnya, disampaikan nara sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, adu cek cok yang hampir membuat kedua anggota dewan itu baku hantam, terjadi saat Bupati Langkat Terbit Rencana PA, membacakan isi pidatonya.

“Mereka hampir pukul – pukulan, kami terkejut melihatnya karena pertengkaran itu tiba – tiba terjadinya. Parahnya saat Bupati sedang berpidato. Akibat cek cok itu, Bupati sempat menghentikan pidatonya sejenak,”ungkapnya.

Untungnya, sebut Narsum, ada seorang Anggota Dewan lainnya dari Partai Gerindra yang langsung memisah diikuti anggota dewan lainnya. Jika tidak, mungkin saja aksi yang tidak pantas itu terjadi, mereka saling pukul.

BACA JUGA..  Banjir dan Longsor Terjang Parapat

“Kalau tidak ada anggota dewan lainnya, mungkin sudah saling pukul,”ujarnya.

Menurutnya, situasi kembali kondusif setelah salah seorang dewan yang bertengkar, dibawah keluar dari ruang sidang. Namun disaat diluar itu, Ia sempat mendengar, anggota dewan yang diluar masih merasa belum puas.

“Sudah diluar anggota dewan itu terlihat masih belum puas. Ia meminta anggota dewan yang menjadi lawan bertengkarnya, diajak keluar untuk beradu fisik. ‘Uda bang suruh aja keluar dia, biar main kami disini’,”sebutnya menirukan ucapan anggota dewan itu.

BACA JUGA..  Malam Takbir Berujung Duka, Warga Tebingtinggi Nekat Gantung Diri

Diketahui anggota DPRD Langkat yang teribat pertengkaran itu, antara anggota DPRD Langkat dari Fraksi PAN Syamsul Rizal dengan anggota DPRD Langkat dari Partai Perindo Syafii.

Sementara dari sumber lainnya, menyampaikan, pertengkaran terjadi beberapa menit saat Bupati berada dipodium. Syafii tiba – tiba bangkit dari tempat duduknya berjalan melintasi anggota Fraksi PAN Syamsul Rizal.

Tidak diketahui pasti apa pemicunya, saat keduanya saling bertatapan terdengar kata-kata saling menantang. “ Apa Kau, kata Syafii diikuti balasan Apa Kau, kata Syamsul Rizal. Keduanya terlihat saling mendekati seperti akan saling hantam,”ujar Narsum itu.

Melihat hal tersebut, anggota DPRD lainya seperti Ahmad Senang (Amse), Munhansyar dan yang lainya langsung melerai keduanya. Dengan sigap Amse memeluk Syafii, dan memboyongnya keluar ruangan. Sedangkan Syamsul Rizal ditenangkan oleh rekannya yang lain.

BACA JUGA..  Mayat Pria Nyangkut di Ranting Sungai Belumai Batang Kuis

Direktur PDAM Tirta Wampu Herman Sukendar dan Ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga serta para Staf ahli DPRD Langkat yang duduk persis dibelakang Syamsul Rizal, sempat tercengang melihat ulah kedua wakil rakyat yang telah menginjak usia tak muda lagi ini. Sidangpun diakhiri dengan menyanyikan lagu satu nusa satu bangsa.

Paripurna ini, turut dihadiri Wakil Bupati H Syah Afandin, Ketua DPRD Langkat Surialam dan segenap anggota dewan lainnya, Sekertaris Dewan para Camat se Langkat, para OPD serta tamu undangan lainya.(yan)

EPAPER