Dibunuh! Jasad Gondrong Dibuang ke Jurang Karo

oleh -3.064 views
EVAKUASI : Tim SAR mengevakuasi jenazah Gondrong dari dalam jurang, Rabu (3/3/2021).(IST/POSMERO MEDAN)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Pria asal Langkat bernama Andika alias Gondrong (36) dibunuh. Jasadnya lalu dibuang ke jurang di Kecamatan Merek, Karo. Keberadaan jasad korban terungkap dari penyelidikan polisi.

Kasat Reskrim Polres Tanah Karo AKP Adrian Risky Lubis membenarkan adanya penemuan jenazah ini. Dijelaskan, pihaknya mendapatkan informasi penemuan sesosok mayat di dalam jurang pada Selasa (2/3/2021) malam sekira pukul 22.13 WIB.

Terkait dugaan penyebab jasad korban bisa sampai ke dasar jurang, Andrian menyebut tidak bisa memberi keterangan lebih lanjut sebab ditangani Polres Langkat.

BACA JUGA..  Dari Jateng Sepasang Orang Utan Sumatera dikirim ke Langkat

“Kepastiannya ke Polres Langkat saja ya, karena cuma penemuan jenazah saja di kita,” imbuhnya sembari mengungkap, korban merupakan warga Desa Karang Rejo, Kecamatan Stabat, Langkat.

Pasca penemuan, Polres Karo segera berkoordinasi dengan Tim Rescuer Basarnas Medan untuk megevakuasi jasad korban dari dasar jurang.

Humas SAR Medan, Sariman Sitorus mengatakan bahwa setelah menerima laporan dari Polres Tanah Karo terkait penemuan sesosok mayat di dasar jurang Kecamatan Merek, 8 orang personel SAR berangkat menuju lokasi.

BACA JUGA..  17.716 Personil Polda Sumut Telah divaksin

“Kita mendapatkan laporan sekitar pukul 22.13 WIB dari Kabag Ops Polres Tanah Karo. Di mana menurut informasi yang diterima personel mereka yang sedang menyelidiki sebuah kasus pembunuhan dan dalam tahap menggali informasi dari seorang tersangka,” kata Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus, Rabu (3/3/2021).

“Dimana tersangka telah melakukan pembunuhan selanjutnya membuang jasad korbannya ke dalam jurang di Kecamatan Merek, Karo,” sambungnya.

BACA JUGA..  Abang Adik Tipu Kawan Kecil Rp 3 Miliar, Dua Terdakwa Akui Terima Transferan

“Mayat korban berada di kedalaman 40 meter dengan tingkat kemiringan 70 derajat,” kata Sariman.

Setelah berhasil dievakuasi oleh personel SAR, mayat korban selanjutnya diserahkan ke Polres Tanah Karo untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Korban diketahui merupakan korban pembunuhan yang dibuang ke dasar jurang,” ujarnya.

Sementara itu, jasad korban kemudian di bawa petugas ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabanjahe untuk diautopsi.(bbs/ras)

EPAPER