Bank Sumut Prioritaskan Bantu Pembenahan Kawasan Heritage

oleh -8.592 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com-Dirut Bank Sumut Muchammad Budi Utomo menyampaikan pihaknya siap menindaklanjuti arahan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution untuk bersama-sama membantu penataan kawasan Heritage Kota Medan seperti Kesawan.

Wali Kota juga mengharapkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Sumut dapat dimanfaatkan untuk membantu pembenahan kawasan heritage tersebut

Hal ini disampaikan Dirut PT. Bank Sumut, Muchammad Budi Utomo, Selasa (2/3) di ruang khusus Wali Kota saat beraudiensi ke Kantor Walikota Medan.

Dirut didampingi Sekretaris Perusahaan Syahdan Ridwan Siregar, Pimpinan Bank Sumut Cabang Koordinator Medan, Ali Akbar Putra dan Wakil Pimpinan Bank Sumut Cabang Koordinator Medan, Faisal Panggabean.

BACA JUGA..  Pemko Sharing Knowledge Percepatan Penataan Kota Lama Kesawan Medan 

Budi Utomo menyampaikan kepada Wali Kota, bahwa selain nasabah, Pemko Medan merupakan salah satu pemegang saham di Bank Sumut.

Wali Kota Medan Bobby Nst menyampaikan, hendaknya dana CSR itu bukan hanya diperuntukkan untuk pengembangan wisata heritage, namun juga membantu usaha kuliner yang ada di kawasan Kesawan.

“Kita juga berharap Bank Sumut memberikan pelayanan yang memudahkan nasabah. Dengan demikian, Bank Sumut akan mendapat kepercayaan lebih besar dari masyarakat,” ujar Sekda Ir. Wiriya Alrahman, MM, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Suherman, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah, T. Ahmad Sofyan dan Kepala Bappeda Irwan Ritonga.

BACA JUGA..  Kinerja Kadis Pariwisata Medan Buruk, Minim Inovasi dan Kolaborasi

Bobby menambahkan, kolaborasi juga harus dijalin dengan berbagai pihak untuk menyukseskan pembangun dan pelayanan publik, termasuk dalam bidang perbankan.

Karena itu, tentunya Pemko Medan akan membangun kerjasama dengan Bank Sumut untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pada pertemuan itu Sekda Ir Wiriya Alrahman, MM juga menyampaikan harapan agar Bank Sumut juga memperbanyak tapping box.

BACA JUGA..  Bobby Nasution Tinjau Pelelangan Ikan Gabion

“Dengan demikian pengawasan pembayaran pajak dapat berjalan dengan baik sehingga diharapkan terjadi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” sebutnya.

Menjawab Sekda, selain mendukung optimalisasi pendapatan daerah melalui Taping Box, Bank Sumut telah berbagai fasilitas dan layanan perbankan untuk memudahkan masyarakat dalam penerimaan pajak seperti pembayaran pajak yang telah dapat dilakukan melalui mobile banking, e-commerce dan gerai ritel modern serta layanan lainnya seperti e-samsat dan e-STS.(*)

EPAPER