Warga Jalan Timor Medan Hina Janda di Medsos

oleh -352 views
SIDANG: Marianty (kaos hitam) terdakwa kasus pencamaran nama baik, menjalani sidang dakwaan, Selasa (2/2) sore.(PMG) 

EPAPER

POSMETROMEDAN.com– Marianty (41) disidang di Ruang Cakra 9 Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (2/2/2020) sore.

Warga Jalan Timor, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur itu didakwa melakukan konten penghinaan di media sosial (medsos), dengan mencemarkan nama baik korban.

Dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Dwi Meily Nova, disebutkan terdakwa memiliki akun Facebook bernama Marianty Yen dengan URL https://www.facebook.com/marianty.yen dan menggunakan email [email protected].

“Dan akun Instagram, bernama yenstehvano dengan URL https://instagram.com/yenstehvano?igshid=1kdi8oxei0wek mengunakan email [email protected] yang digunakan terdakwa untuk berinteraksi di medsos,” ujarnya dihadapan Hakim Ketua Denny Lumbantobing.

BACA JUGA..  Kerja Cepat, Polsek Kota Pinang Ringkus 4 Pencuri Dump Truk 

Pada 10 Maret 2020, terdakwa dengan menggunakan handphone telah mengirimkan foto dengan kalimat yang bermuatan penghinaan, terhadap saksi korban Pinktjoe Josielynn pada dua akun medsos milik terdakwa di Instastory Instagram dan cerita Facebook.

Di medsos itu, korban Pinktjoe Josielynn yang sedang melakukan gym atau fitnes yang ditambahi kalimat pada foto tersebut dengan kata : “Ini janda yg uda membangunkan harimau yg lagi tidur lelap, dia jual lakik mana yg ga beli”.    

“Info terkini: Nama: Aphing, Status: Janda (hamil sewaktu masi SMA) Shio: Ayam Asal: Tebing Gym: tribefit sun plaza Uda terkenal suka seduce lakik org (memang incarannya) Ps. Beware ya moms.,” sebut jaksa.

BACA JUGA..  Bibit dari Pancurbatu, Petani Tanam 50 Batang Ganja 

Kemudian di cerita Facebook, terdakwa membuat kalimat : “Ini janda yg uda membangunkan harimau yg lagi tidur lelap, dia jual lakik mana yg ga beli”

Lalu, lanjut jaksa, tanpa seizin korban terdakwa juga melakukan konten penhinaan di dalam keterangan foto ditambahi kalimat : “Gempar medan seketika, ngapaen u cari ini cew, dah gempar mdan, dicariin binik org”.    

“Akibat perbuatan terdakwa, sehingga Pinktjoe Josielynn merasa terhina, tercemar nama baiknya, tersinggung dan keberatan atas perbuatan terdakwa tersebut,” urainya.

BACA JUGA..  Bibit dari Pancurbatu, Petani Tanam 50 Batang Ganja 

Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana melanggar Pasal 45 ayat (3) UU RI No 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas UU RI No 11 Tahun 2008 Tentang Informasi Dan Transaksi Elektronik.

Setelah mendengar dakwaan dari JPU, Majelis hakim, menunda persidangan hingga pekan depan dengan agenda keterangan saksi.(man/pmg)

 

 

 

EPAPER