MANDIRI SYARIAH

Dugaan Dugem Kasat Narkoba Siantar, Video Direkam Sebelum Studio 21 Digerebek

oleh -6.045 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com-Polda Sumut menjelaskan awal mula AKP David Sinaga direkam di lokasi dugem. Menurut Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, video direkam pada Oktober 2020. Saat itu, AKP David datang untuk proses penyelidikan.

“Saya sampaikan bahwa benar kejadian itu pada bulan Oktober 2020, di mana Kasat Narkoba Siantar dalam rangka penyelidikan. Yang bersangkutan memasuki karaoke Studio 21 di Pematangsiantar kemudian ditemui oleh pemilik karaoke atas nama Acong dan dua rekannya,” kata Hadi di Medan, Jumat (5/2/2021).

BACA JUGA..  2 Wanita Muda Dibunuh, Jasad Dibuang Terpisah

“Dia melakukan penyelidikan di tempat karaoke itu, surat perintahnya pun ada karena dugaan-dugaan awalnya memang ada peredaran narkoba di tempat hiburan tersebut,” sambungnya.

Dia mengatakan AKP David Sinaga masuk ke salah satu ruangan di Studio 21 tersebut. Saat itulah AKP David diduga direkam seseorang hingga diunggah dan viral di medsos.

“Di ruang reception itu tanpa disadari oleh Kasat Narkoba yang bersangkutan direkam atau divideokan oleh pemilik tempat hiburan tersebut. Itu awal kejadiannya,” ucapnya.

BACA JUGA..  Maut Intra VS Avanza; Dua Korban Telepon Ayah Sebelum Kejadian

Hadi mengatakan AKP David dan timnya kemudian melakukan penggerebekan di lokasi itu pada 4 Januari 2021. Ada pengedar narkoba yang diamankan di Studio 21 saat itu.

“Kemudian, pada tanggal 4 Januari 2021 Kasat Narkoba beserta timnya melakukan penangkapan terhadap salah seorang pengendar narkoba di karaoke Studio 21 tersebut,” ujarnya.

Terpisah, Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Binangga Siregar menyebut lokasi AKP David berjoget hingga viral itu membenarkan baru digerebek Januari kemarin.

BACA JUGA..  Peringati HPSN, Komunitas di Medan Angkut 1 Ton Sampah dari Sungai Babura

Lokasi yang dimaksud berada di Hotel Studio 21, yang digerebek polisi pada Januari 2021. Saat itu, polisi menemukan ekstasi dan menangkap sejumlah orang.

Boy mengatakan, AKP David telah menjalani tes urine usai viral video tersebut. Dia mengatakan AKP David negatif narkoba.

“Sudah dilaksanakan tes urine dan hasilnya negatif,” ucapnya.(*)