MANDIRI SYARIAH

Prediksi Pertandingan Liga Spanyol: Atletico Madrid vs Valencia

oleh -1.187 views
Prediksi Pertandingan Liga Spanyol: Atletico Madrid vs Valencia

EPAPER

POSMETROMEDAN.COM Atletico Madrid vs Valencia, Dalam waktu yang tidak terlalu lama, pertandingan La Liga antara Valencia dan Atletico Madrid akan dianggap sebagai pertemuan yang menggiurkan antara dua raksasa sepakbola Spanyol. Musim ini, tim asuhan Javi Gracia akan berusaha keluar dari ibu kota dengan harga diri mereka yang utuh.

Pemimpin liga Atletico, yang hanya dikalahkan oleh rival abadi Real Madrid di liga musim ini, akan datang ke pertandingan ini dengan mengincar kemenangan liga ketujuh mereka secara beruntun saat mereka mengejar gelar La Liga pertama mereka sejak 2014.

Di atas kertas, Atleti berjalan mulus di liga musim ini. Empat belas kemenangan, satu kekalahan, 33 gol dicetak dan tujuh gol kebobolan membuat bacaan yang bagus.

Namun, dengan gaya khas Atleti, pasukan Diego Simeone telah mempersulit diri mereka sendiri. Sebagian besar karena komitmen tim untuk soliditas pertahanan, Atleti kadang-kadang berjuang untuk mengakhiri pertandingan, sering memenangkan pertandingan hanya dengan satu gol.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Inggris: West Bromwich vs Brighton

Namun, inilah yang diharapkan para penggemar permainan dari Simeone dan, jelas, inilah gaya yang menurut pemain Argentina paling efektif.

Melawan Eibar awal pekan ini, tim asuhan Simeone dipaksa bangkit dari gol awal yang dicetak oleh kiper Los Armeros Marko Dmitrovic.

Dalam menunjukkan ketahanan dan cangkok, gol akhirnya datang untuk Atleti, dengan Luis Suarez mengantongi dua gol sebelum akhir 90 menit.

Menjelang pertandingan ini, Simeone akan dengan tenang yakin untuk mengamankan poin, mengingat Atleti belum pernah kalah dari Valencia dalam lima pertemuan liga terakhir mereka.

Dibandingkan dengan musim Atleti, kampanye Valencia sendiri secara konsisten menyedihkan, dengan tim saat ini mendekam di posisi ke-14 dan dikelilingi oleh pakaian yang pernah ditakuti untuk melawan mereka.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Eropa: Ajax vs Lille

Ini adalah bukti betapa sulitnya musim ini bagi Los Che bahwa Gracia tampaknya akan senang bahwa timnya belum terkalahkan pada tahun 2021.

Tentu saja, Tahun Baru juga hanya memberi mereka lima poin sejauh ini, jadi salah jika mengklaim bahwa layanan normal telah dilanjutkan.

Jelang laga ini, Gracia kemungkinan akan mengincar satu poin, yang bukan merupakan gol yang tidak realistis mengingat Atleti cenderung mempertahankan keunggulan tipis.

Terlepas dari hasil buruk mereka, Los Che telah terbukti menjadi tim menyerang yang mampu musim ini, dengan Maxi Gomez, Carlos Soler dan Denis Cheryshev semuanya terlihat sangat tajam.

Ada perasaan, yang tidak diragukan lagi dimiliki oleh semua penggemar Valencia, bahwa suatu hari nanti tim Gracia tiba-tiba akan klik dan kembali ke jalur kemenangan. Namun, itu akan menjadi tantangan berat melawan tim terbaik Spanyol.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Newcastle United vs Wolverhampton

Berita besar untuk Atleti adalah bahwa skorsing Kieran Trippier telah dipertahankan, yang berarti pemain internasional Inggris itu akan absen selama delapan pertandingan.

Simeone juga akan bermain tanpa Mario Hermoso, yang absen karena cedera pergelangan kaki. Koke bisa kembali ke starting XI setelah kapten menjalani skorsing satu pertandingan.

Adapun Valencia, selain Jasper Cillessen yang cedera, Gracia memiliki skuad yang fit untuk dipilih.

Setelah absen karena cedera yang berkepanjangan, Kevin Gameiro dapat memimpin lini depan untuk Los Che, sementara Goncalo Guedes juga kemungkinan akan ditempatkan kembali di starting XI.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Atletico Madrid : Oblak; Savic, Felipe, Gimenez; Vrsaljko, Koke, Lemar, Llorente, Carrasco; Correa, Suarez

Valencia : Domenech; Correia, Diakhaby, Gabriel, Gaya; Cheryshev, Soler, Racic, Guedes; Gomez, Gameiro