MANDIRI SYARIAH

Prediksi Pertandingan Liga Prancis: Rennes vs Lille

oleh -133 views
Prediksi Pertandingan Liga Prancis: Rennes vs Lille

EPAPER

POSMETROMEDAN.COM – Rennes vs Lille, Pertarungan menggiurkan antara dua tim Ligue 1 yang sedang mengejar gelar berlangsung di Roazhon Park pada hari Minggu saat tim urutan kelima menjadi tuan rumah bagi tim urutan kedua Lille.

Tim tuan rumah mengalahkan Brest dengan kemenangan 2-1 terakhir kali, sementara Lille menang dengan skor yang sama melawan Reims yang bangkit kembali.

Julien Stephan telah mengubah nasib Rennes sejak perjalanan tanpa kemenangan mereka yang buruk antara November dan Desember, dan tuan rumah dengan kuat kembali ke tempat mereka seharusnya – dalam campuran untuk mendapatkan tempat di Liga Champions dan pesaing luar untuk kejayaan Ligue 1.

Rennes mengambil dua poin dari dua pertandingan pembukaan mereka pada 2021 saat mereka bermain imbang dengan Nantes dan Lyon, dan itu terbukti menjadi keberuntungan ketiga bagi Les Rouge et Noir saat mereka mengalahkan Brest 2-1 Minggu lalu.

Pasukan Stephan tertinggal dalam empat menit pembukaan melalui gol Franck Honorat, tetapi Benjamin Bourigeaud menyamakan skor tiga menit kemudian sebelum Clement Grenier – yang sedang dalam performa terbaiknya – memenangkan pertandingan dari titik penalti di babak kedua.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Italia: Spezia vs Parma

Grenier telah memaksa kembali ke rencana Stephan dalam beberapa pekan terakhir, dan dia sekarang membanggakan tiga gol dan satu assist dalam lima pertandingan terakhirnya – perubahan nasib yang tak terduga untuk pemain berusia 30 tahun itu saat dia ingin memimpin biaya gelar Rennes.

Pasukan Stephan akan memperpanjang rekor tak terkalahkan liga mereka menjadi delapan pertandingan dengan setidaknya hasil imbang melawan Lille, meskipun itu akan menjadi permintaan yang sulit melawan tim tamu yang sedang panas di jejak Paris Saint-Germain.

Lille dari Christophe Galtier mengambil keuntungan dari kegagalan Lyon melawan Metz dengan mencetak kemenangan 2-1 atas Reims, meskipun Les Dogues memiliki beberapa kesalahan individu untuk berterima kasih atas kemenangan tipis mereka.

Reims memimpin saat umpan silang Arber Zeneli menemukan jalan melalui kaki Mike Maignan ke bagian belakang gawang, tetapi Jonathan Bamba menyamakan kedudukan yang menyenangkan setelah kesalahan Moreto Cassama, dan Jonathan David mencetak gol di beberapa menit terakhir setelah Predrag Rajkovic menumpahkan bola. ditembak dari Xeka.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Spanyol: Getafe vs Valencia

Namun, PSG juga memanfaatkan kekalahan kandang yang tidak biasa dari Lyon untuk duduk di puncak klasemen, tetapi Lille sekarang hanya di belakang juara bertahan – yang menghadapi Montpellier HSC pada hari Jumat – dengan selisih gol sebelum pertandingan akhir pekan berlangsung.

Cara kemenangan Lille melawan Reims dan Nimes sejak pergantian tahun tidak terlalu meyakinkan, tetapi setelah memenangkan tiga laga tandang terakhir mereka di kompetisi tertinggi, pasukan Galtier dapat merasa yakin tentang peluang mereka untuk meraih kemenangan penting. melawan sesama pengharapan gelar.

Meski begitu, Rennes belum pernah kalah di kandang dari Lille sejak musim 2009-10, dan pertemuan pertama antara kedua tim musim ini berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Gelandang Rennes Bourigeaud akan absen kali ini menyusul akumulasi kartu kuning, jadi Yann Gboho akan berharap untuk mendapatkan start di sisi kiri.

Namun, Adrien Truffert bisa bermain dalam peran yang lebih maju jika Stephan memilih untuk membawa Faitout Maouassa kembali ke tim, dengan Martin Terrier memimpin lini sekali lagi melewati Adrien Hunou.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Manchester City vs West Ham United

Flavien Tait, Damien Da Silva dan Serhou Guirassy semuanya tetap absen untuk tim tamu, sementara M’Baye Niang absen akhir pekan lalu karena sakit.

Lille memiliki gelandang yang diskors dalam bentuk Xeka, tetapi Renato Sanches yang dikaitkan dengan Liverpool berpotensi kembali bermain akhir pekan ini.

Awal produktif Burak Yilmaz dengan Les Dogues telah diperpendek oleh masalah betis, dan pemain berusia 35 tahun itu tidak akan mendapatkan kesempatan untuk mencetak dua digit untuk musim liga akhir pekan ini.

Galtier harus mengatasi tanpa kedua bek kanan yang diakui di Jeremy Pied dan Zeki Celik baru-baru ini, tetapi yang terakhir dianggap memiliki peluang bagus untuk kembali ke sini.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Rennes : Salin; Traore, Nyamsi, Aguerd, Maouassa; Nzonzi, Camavinga, Grenier; Doku, Terrier, Truffert

Lille : Maignan; Celik, Fonte, Botman, Bradaric; Ikone, Andre, Sanches, Bamba; David, Yazici