MANDIRI SYARIAH

Prediksi Pertandingan Liga Italia: Sampdoria vs Juventus

oleh -139 views
Prediksi Pertandingan Liga Italia: Sampdoria vs Juventus

EPAPER

POSMETROMEDAN.COM – Sampdoria vs Juventus, Tiga kemenangan dalam sepekan telah meremajakan juara bertahan Juventus memasuki paruh kedua musim Serie A, saat mereka bersiap untuk bertemu Sampdoria di Stadio Luigi Ferraris pada Sabtu malam.

Tim tuan rumah Claudio Ranieri, Sampdoria sementara itu, menunggu kedatangan sang juara setelah mengumpulkan kemenangan beruntun langka mereka sendiri untuk pindah ke paruh atas klasemen.

Rebound segera setelah kekalahan mereka di Derby d’Italia dari Inter, kesuksesan Supercoppa Italiana melawan Napoli memberikan pelatih Juventus Andrea Pirlo yang berada di bawah tekanan meraih trofi pertamanya sejak memimpin.

Timnya kemudian menindaklanjutinya dengan kemenangan liga atas Bologna – gol datang dari gelandang Arthur dan Weston McKennie – untuk mempersempit jarak dengan klub-klub Milan yang memimpin liga di Serie A.

Pada hari Rabu, pemain XI Pirlo yang banyak berubah memastikan lolos ke semifinal Coppa Italia yang menggiurkan melawan Inter – leg pertama yang dijadwalkan minggu depan – dengan menyisihkan Serie B SPAL 4-0 di Allianz Stadium.

Mengambil kesempatan untuk mengistirahatkan anggota skuad berpengalaman Cristiano Ronaldo, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci antara lain, Juve memegang kendali selama melawan pasukan Pasquale Marino.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Italia: Hellas Verona vs Juventus

Jauh dari Turin, bagaimanapun, bentuk Bianconeri telah goyah sejauh ini – mencatatkan hanya empat kemenangan dan banyak hasil imbang di tandang dibandingkan dengan enam keberhasilan di kandang.

Menambahkan kemenangan ke rekor itu pada hari Sabtu akan memungkinkan Juventus untuk setidaknya sementara mengambil tempat ketiga dengan satu pertandingan di tangan di sebagian besar sisi lain dalam perlombaan Scudetto yang tampaknya masih terbuka.

Kemenangan berturut-turut melawan tim yang sedang berjuang Parma dan Udinese telah membantu Sampdoria ke posisi 10 di klasemen Serie A di tengah jalan, dengan Blucerchiati yang sangat tidak konsisten tetap menjadi orang asing dalam undian – dengan delapan kemenangan dan sembilan kekalahan datang dalam fase pertama musim yang menghibur. .

Sampdoria pada kenyataannya telah memenangkan dua pertandingan terakhir mereka tanpa kebobolan, dengan terakhir kali mereka berhasil melakukan prestasi yang tampaknya sederhana itu terjadi pada September 2018 – meskipun lawan terakhir mereka jauh lebih tidak menakutkan daripada pekan ini.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Italia: Bologna vs Lazio

Tiga kemenangan kandang dalam lima pertandingan terakhir mereka untuk pasukan Claudio Ranieri juga termasuk mengakhiri rentetan kemenangan beruntun Inter awal bulan ini dan akan memberi mereka kepercayaan diri yang lebih besar menjelang kunjungan Juve.

Setelah gol di babak pertama di Tardini, striker Senegal Keita Balde kini telah mencetak 14 gol dalam 16 pertandingan terakhirnya di Serie A dan sejak kembali ke kebugaran penuhnya, Ranieri memiliki banyak opsi menyerang untuk dipilih – termasuk Azzurri yang selalu hijau. dibintangi Antonio Candreva dan Fabio Quagliarella, ditambah pemain baru Ernesto Torregrossa.

Bertatap muka dengan master defensif Si Nyonya Tua yang cerdik di Marassi harus membuktikan ujian tegas dari kredensial ofensif baru yang ditemukan Sampdoria dan berjanji untuk memberikan pertandingan yang menghibur.

Pencetak gol terbanyak Cristiano Ronaldo akan kembali ke tim inti Juventus setelah mendapatkan keuntungan dari istirahat yang jarang terjadi di tengah pekan, bersama dengan kiper Wojciech Szczesny dan andalan pertahanan Giorgio Chiellini. Baik Juan Cuadrado dan Federico Chiesa juga diharapkan tampil di sayap dalam 4-4-2 fleksibel Pirlo.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Newcastle United vs Wolverhampton

Meskipun Rodrigo Bentancur sedikit diragukan karena cedera kaki, hanya Dejan Kulusevski yang diskors dan Paulo Dybala yang cedera pasti tidak tersedia untuk Bianconeri, jadi Alvaro Morata akan terus menyerang.

Sampdoria juga berada dalam kondisi kesehatan kolektif yang baik menjelang pertandingan dan dengan hanya absen jangka panjang Manolo Gabbiadini yang masih absen, Claudio Ranieri dapat memilih untuk mempertahankan Keita Balde bersama Fabio Quagliarella di lini depan.

Jakub Jankto juga diharapkan akan kembali ke sayap kiri untuk melawan lonjakan karakteristik Cuadrado, menggantikan Gaston Ramirez yang lebih berpikiran menyerang.

Meskipun tampil baik akhir-akhir ini, Adrien Silva mungkin keluar dari lini tengah, karena juru kampanye andal Albin Ekdal akan mengulangi kemitraan ruang mesin yang sukses dengan Morten Thorsby.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Sampdoria : Audero; Bereszynski, Yoshida, Colley, Augello; Candreva, Ekdal, Thorsby, Jankto; Keita, Quagliarella

Juventus : Szczesny; Danilo, de Ligt, Bonucci, Cuadrado; McKennie, Bentancur, Rabiot, Chiesa; Morata, Ronaldo