MANDIRI SYARIAH

Prediksi Pertandingan FA Cup: Cheltenham vs Manchester City

oleh -133 views
Prediksi Pertandingan FA Cup: Cheltenham vs Manchester City

EPAPER

POSMETROMEDAN.COM – Cheltenham Town akan berusaha untuk melakukan kekecewaan yang luar biasa ketika mereka menyambut Manchester City di Whaddon Road di putaran keempat Piala FA.

Raksasa Liga Premier City mengalahkan Birmingham City dengan kemenangan 3-0 di babak terakhir, sementara Cheltenham membutuhkan waktu tambahan untuk mengatasi Mansfield Town 2-1.

Pemenang pertandingan ini akan menghadapi Swansea City atau Nottingham Forest untuk memperebutkan tempat di perempat final.

City berada dalam kecepatan penuh menuju pertandingan piala hari Sabtu setelah mengalahkan Aston Villa 2-0 pada Rabu malam untuk mempertahankan performa luar biasa mereka.

The Citizens telah memenangkan sembilan pertandingan berturut-turut di semua kompetisi sejak pertengahan Desember, lima pertandingan terakhir tanpa kebobolan satu gol pun.

Lebih jauh ke belakang, pasukan Pep Guardiola tanpa kekalahan dalam 16 pertandingan dan telah memenangkan semuanya kecuali tiga pertandingan.

Apa pun selain kemenangan rutin akhir pekan ini tampaknya tidak mungkin, tetapi Cheltenham akan tahu bahwa kompetisi ini telah membangun reputasi selama bertahun-tahun untuk menghasilkan gangguan.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Leicester City vs Arsenal

Namun, Robins telah kalah dalam delapan pertemuan Piala EFL dan Piala FA mereka dengan lawan Liga Premier, sementara City telah memenangkan tujuh pertandingan terakhir Piala FA melawan tim-tim dari divisi yang lebih rendah dengan skor agregat 26-4.

Cheltenham setidaknya membuat diri mereka sulit dikalahkan akhir-akhir ini, menjalani lima pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi, meskipun bermain imbang di empat besar liga.

Pasukan Michael Duff berada di urutan keenam dalam klasemen League Two, terpaut tiga poin dari tempat promosi otomatis setelah bermain imbang 1-1 dengan tempat kedua Newport County, Selasa.

Setelah mengalahkan South Shields, Crewe Alexandra dan Mansfield di tiga putaran pertama, Town sekarang menargetkan untuk mencapai putaran kelima Piala FA untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka, terakhir melakukannya pada 2001-02.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Manchester City vs Wolverhampton

City tidak asing lagi untuk terjun jauh ke dalam kompetisi, tentu saja, mencapai putaran kelima di masing-masing dari lima kampanye terakhir dan kekalahan terakhir pada tahap ini melawan Middlesbrough pada 2015.

Dengan Duff menggambarkan pertandingan ini sebagai “hit bebas terbesar dalam sejarah”, Cheltenham akan melakukan apa yang akan menjadi kekecewaan terbesar dalam sejarah kompetisi terkenal baru-baru ini.

Permainan terus datang padat dan cepat untuk City, dengan West Bromwich Albion dan Sheffield United akan datang minggu depan di Liga Premier.

Guardiola menangani setiap kompetisi piala dengan serius, tetapi secara realistis ini adalah satu-satunya kesempatan bahwa dia harus memberi sedikit istirahat bagi pemain reguler tim utamanya.

Orang-orang seperti Tommy Doyle, Taylor Harwood-Bellis dan Cole Palmer semuanya akan mendorong untuk memulai, sementara penjaga gawang piala Zack Steffen harus mendapatkan anggukan di gawang.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Italia: Spezia vs Parma

Sergio Aguero absen setelah dinyatakan positif mengidap virus corona, jadi Gabriel Jesus diharapkan untuk memulai dari tengah, kemungkinan diapit oleh Ferran Torres dan Palmer.

Adapun tuan rumah, Chris Hussey mengalami cedera saat melawan Newport pada pertengahan pekan dan Elliot Bonds juga absen.

Sean Long kembali dalam pertarungan setelah mengatasi masalah cedera, tapi Duff bisa bertahan dengan XI yang mirip dengan yang digunakan melawan County.

Jika itu masalahnya, Alfie May dan George Lloyd – dengan hanya lima gol League Two di antara mereka musim ini – akan memimpin lini depan Cheltenham.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Cheltenham Town : Griffiths; Raglan, Tozer, Boyle; Blair, Clements, Azaz, Sercombe, Freestone; Lloyd, May

Manchester City : Steffen; Cancelo, Harwood-Bellis, Laporte, Mendy; Doyle, Fernandinho, Silva; Torres, Jesus, Palmer