MANDIRI SYARIAH

Gelapkan Dua Sepmor, Sadam Husein Diringkus 

oleh -183 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Sadam Husein Nasution (28) tidak bisa lagi mengelak saat ditangkap satuan unit Reskrim Polsek Delitua. Selanjutnya warga Jalan Brigjen Katamso Gang Rela No 742 Kampung Baru itu dijebloskan ke sel tahanan.

Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap melalui kanit Reskrim Iptu Martua Manik, Selasa (19/1/2021) mengatakan pelaku berhasil ditangkap di Jalan Besar Namorambe Kecamatan Namorambe Kabupaten Deliserdang, pada Senin (18/1) sekira pukul 09.00 Wib.

Ditambahkan Kanit, pelaku melarikan Beat BK 5410 AAM milik Lydia Raselia dan Revo BK 6541 CM milik Akbar Mahendra Siregar. Atas laporan kedua korban ini petugas langsung memburu pelaku.

BACA JUGA..  Curi Sepmor di Halaman Mesjid, Oknum PNS Dihajar Warga 

Diterangkan Kanit, penggelapan dilakukan pelaku berawal selasa (29/12/2020) sekira pukul 19.30 wib lalu. saat itu pelaku mendarangi rumah korban Lydia sebelumnya dikenalbya di J City Medan Johor.  Selanjutnya Pelaku meminjam sebentar motor korban dengan dalih hendak menjumpai kawan. Lantaran teman, korban pun memberikan motornya kepada pelaku, begitu dia pergi motor korban tak lagi kembali hingga ditunggu berhari-hari.

Tak cukup sampai disitu, ujar kapolsek, pelaku juga melakukan hal yang sama terhadap Mahendra. Kejadian yang kedua ini dilakukannya pada senin (4/1/2021) sekira pukuk 16.00 Wib.

BACA JUGA..  Pembobol Rumah Lumbangaol Gasak Belasan Tas Wanita

Pelaku menjalankan aksinya dengan taktik yang sama, pelaku saat itu datang ke toko korban Mahendra di Jalan Karya Wisata no 41 Kel Pangkalan Mashyur.

Di toko itu pelaku meminjam motor korban dengan modus membeli nasi. Setelah motor dipinjamkan kepada pelaku, dia pun pergi dan tidak lagi kembali.

Selanjutnya ungkap Kanit, Senin (18/1) sekira pukul 09.00 wib didapatkan informasi dari masyarakat, pelaku sedang berada di Jalan Namorambe.

BACA JUGA..  Sedot Sabu Warga Katamso Diciduk Polsek Medan Kota 

Petugas pun langsung bergerak ke lokasi target, setiba ditujuan, petugas berhasil mengamankan pelaku.

Lantas petugas mengintrogasi pelaku dan mengakui perbuatannya, dari keterangan pelaku motor milik korban sudah dijual kepada supir mobil sayur di daerah pasar Induk Lau Cih dengan harga Rp 1 juta dan Rp 1,1 juta dan uang hasil penjualan telah dihabiskan bermain Judi. ” Pelaku masih dalam proses penyidikan,”tutur Kanit. (irw)