MANDIRI SYARIAH

Prediksi Final Supercopa Spanyol: Barcelona vs Athletic Bilbao

oleh -638 views
Prediksi Final Supercopa Spanyol: Barcelona vs Athletic Bilbao

EPAPER

POSMETROMEDAN – Barcelona akan berusaha memenangkan Piala Super Spanyol untuk ke-14 kalinya dalam sejarah mereka saat mereka menghadapi Athletic Bilbao di final kompetisi pada Minggu malam.

Sisi Ronald Koeman mengalahkan Real Sociedad melalui adu penalti untuk melaju ke final, sementara Athletic adalah pemenang kejutan atas Real Madrid, mencatat kemenangan 2-1 atas pemegang gelar pada Kamis.

Barcelona akan memasuki final hari Minggu sebagai favorit, dan tim Catalan, seperti yang disebutkan, akan berusaha untuk mengangkat trofi untuk ke-14 kalinya dalam sejarah mereka, merebut kembali mahkota dari Real Madrid dalam prosesnya.

Pasukan Koeman mendapat ujian berat oleh Sociedad di semifinal Rabu tetapi berhasil menang melalui adu penalti ketika kedua tim tidak bisa dipisahkan dalam permainan normal.

Barcelona sekarang dalam sembilan pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi, sementara mereka belum pernah kalah dalam pertandingan domestik sejak awal Desember, dengan segalanya mulai berubah untuk klub.

Raksasa Catalan masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan di La Liga jika mereka dianggap penantang untuk gelar karena mereka duduk tujuh poin dari pemimpin klasemen Atletico Madrid, yang memiliki dua pertandingan di tangan.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Prancis: Lille vs Marseille

Koeman akan bertekad untuk mengangkat trofi pertamanya sebagai bos Barcelona akhir pekan ini, tetapi Athletic, setelah memastikan tidak akan ada El Clasico lagi, akan memasuki kontes dengan penuh percaya diri.

Banyak yang mengharapkan Madrid dan Barcelona mengunci klasemen di final hari Minggu, tetapi Athletic belum membaca skripnya, dengan tim asal Basque itu menang dengan kemenangan 2-1 di Malaga.

Raul Garcia mencetak dua gol untuk tim asuhan Marcelino, dan Los Blancos tidak bisa memaksakan gol penyeimbang di menit-menit akhir meski memperkecil defisit melalui Karim Benzema pada menit ke-73.

The Lions telah memenangkan Piala Super Spanyol pada dua kesempatan sebelumnya, yang terakhir terjadi pada tahun 2015, ketika mereka secara luar biasa mengalahkan Barcelona 5-1 secara agregat, termasuk kemenangan 4-0 pada leg pertama di San Mames.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Prancis: Bordeaux vs Paris Saint-Germain

Pertandingan liga terakhir Athletic sebenarnya melawan tim Koeman pada 6 Januari, dan pertandingan menghibur berakhir 3-2 untuk pakaian Catalan, dengan hasil yang membuat tim Marcelino turun di posisi 12 di tabel.

Fakta bahwa Barcelona memiliki waktu 24 jam lebih untuk mempersiapkan pertandingan ini bisa membuat perbedaan besar, tetapi Los Leones akan mengincar dua klub terbesar di Spanyol.

Barcelona akan kembali tanpa bantuan Philippe Coutinho, Gerard Pique, Sergi Roberto dan Ansu Fati karena cedera, tetapi Lionel Messi bisa kembali dari masalah hamstring yang memaksanya absen di semifinal.

Sergino Dest juga tersingkir dari XI melawan Sociedad karena masalah kecil, tetapi kedatangan musim panas harus kembali, menggantikan Oscar Mingueza dalam prosesnya.

Koeman diharapkan untuk menahan godaan untuk mengocok paketnya pada hari Minggu, yang berarti bahwa Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele harus mempertahankan tempat mereka dalam serangan, dengan Martin Braithwaite diharapkan menjadi pemain yang keluar untuk memungkinkan Messi kembali ke samping.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Prancis: Nantes vs Reims

Sedangkan untuk Athletic, Unai Lopez dan Peru Nolaskoain tetap tidak tersedia untuk seleksi karena cedera, sementara Yuri Berchiche masih diragukan, yang berarti bahwa Mikel Balenziaga harus tetap di bek kiri.

Tidak mengherankan melihat Marcelino memilih pemain yang sama dengan yang dibawa ke lapangan melawan Madrid, dengan Inaki Williams bergabung dengan Raul Garcia di sepertiga akhir, di mana juga harus ada tempat untuk Iker Muniain dan Oscar de Marcos di posisi melebar.

Mikel Vesga dan Alex Berenguer adalah opsi untuk pergantian lini tengah, tetapi Unai Vencedor harus kembali mendapatkan persetujuan bersama Dani Garcia di tengah lapangan.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Barcelona : Ter Stegen; Dest, Araujo, Lenglet, Alba; Busquets, De Jong; Griezmann, Pedri, Dembele; Messi

Athletic Bilbao : Simon; Capa, Nunez, Martinez, Balenziaga; De Marcos, Vencedor, D Garcia, Muniain; Williams, R Garcia