MANDIRI SYARIAH

Prediksi Pertandingan Liga Italia: Napoli vs Torino

oleh -76 views

POSMETROMEDAN.COM – Menyusul apa yang digambarkan oleh striker Andrea Petagna sebagai “pertandingan terburuk tahun ini” pada Minggu, Napoli memiliki peluang ideal untuk bangkit kembali saat mereka menyambut Torino yang bermasalah di Stadio Diego Maradona pada Rabu.

Granata berharap untuk mengakhiri tahun yang menyedihkan dengan catatan tinggi yang langka, setelah hasil imbang di kandang mereka dengan Bologna terakhir kali membuat mereka mendekam di posisi ketiga dari bawah klasemen Serie A dengan hanya tujuh poin.

Presiden klub Napoli yang blak-blakan Aurelio De Laurentiis mengumumkan pada hari Senin bahwa pasukannya akan menjalani retret latihan untuk mempersiapkan ujian terakhir mereka di tahun 2020 melawan Torino, setelah Partenopei menindaklanjuti kekalahan sial 1-0 dari Inter dengan kekalahan 2-0 yang tidak menyenangkan. Lazio, untuk membuntuti pemimpin liga Milan dengan delapan poin.

Sepasang gol yang diambil dengan indah membuat tim Gennaro Gattuso menyerah kepada rival Romawi mereka untuk mendapatkan posisi empat besar saat mereka melakukan pukulan lembab yang jarang terjadi di Olimpico. Ini adalah pertama kalinya Napoli kalah dalam pertandingan liga berturut-turut sejak Januari sehingga mereka akan bertekad ganda untuk mengakhiri masa jabatan dengan kemenangan pada Rabu.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Jerman: Wolfsburg vs RB Leipzig

Penyerang yang semakin berpengaruh Hirving Lozano telah memainkan 12 pertandingan musim ini – mencetak enam kali dan menyumbang dua assist – tetapi tampaknya akan absen setelah mengalami cedera di Roma. Dengan uang besar membeli Victor Osimhen masih absen karena cedera bahu, Gattuso harus lagi berimprovisasi ketika memilih XI terakhirnya di tahun pertama yang relatif sukses sebagai pelatih.

Untungnya, lawan mereka dalam kesulitan saat ini dan Napoli tetap tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir Serie A melawan Granata, yang kemenangan terakhirnya dalam kontes ini terjadi pada Maret 2015.

Kapten klub Lorenzo Insigne sangat menikmati bermain di Turin, karena dia telah terlibat langsung dalam 10 gol melawan mereka – dengan lima gol dan lima assist – yang merupakan rekor bersama penyerang Napoli melawan satu lawan Serie A. Kemungkinan untuk memulai dengan absennya Dries Mertens, dia pasti akan menyukai peluangnya untuk lebih meningkatkan penghitungan itu melawan pertahanan seperti saringan.

Torino belum pernah menang di liga sejak kemenangan atas sesama pejuang Genoa pada awal November dan hanya mengambil satu poin dari 12 terakhir yang tersedia.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Prancis: Brest vs Rennes

Pelatih yang diperangi Marco Giampaolo kembali menjadi 4-3-1-2 melawan Bologna pada akhir pekan, ketika playmaker Serbia Sasa Lukic merangkak mendekati penampilan luar biasa yang dia hasilkan sebelum menderita infeksi COVID-19 yang melemahkan.

Dengan hub kreatif Lukic di samping – duduk di belakang penyerang kembar – Torino berhasil mengantongi dua atau lebih gol dalam serangkaian enam pertandingan berturut-turut, meskipun juga mengalami masalah signifikan dalam menutup pintu belakang.

Alhasil, Il Toro secara efektif kehilangan 21 poin dari posisi juara di Serie A sejauh musim ini – lima poin lebih banyak dari tim manapun di lima liga top Eropa pada 2020-21. Semua itu berarti bahwa Torino hanya memenangkan satu dari 13 pertandingan liga pembukaan mereka musim ini, yang paling sedikit pada tahap kampanye ini dalam sejarah panjang liga mereka.

Rekor poin rata-rata Giampaolo (0,54 per pertandingan) adalah yang terburuk bagi manajer permanen Torino mana pun di era tiga poin per kemenangan dan bos Granata saat ini secara pribadi telah kehilangan enam dari tujuh pertemuan liga terakhirnya melawan Napoli. Sulit membaca untuk tifosi Torino yang telah lama menderita, karena mereka mengantisipasi pertandingan hari Rabu dengan ketakutan daripada harapan.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Leeds United vs Brighton

Penyerang Napoli Hirving Lozano diboyong karena cedera pergelangan kaki saat kalah melawan Lazio, jadi kemungkinan besar tidak akan tampil pada hari Rabu dan andalan bertahan Kalidou Koulibaly sekarang harus absen hingga setelah istirahat musim dingin.

Kapten Lorenzo Insigne kembali dari skorsing pada waktunya untuk menggantikan Lozano, dengan Dries Mertens dan Victor Osimhen juga saat ini absen. Andrea Petagna sekali lagi memulai di depan.

Diharapkan untuk bertahan dengan pengaturan 4-3-1-2, pelatih Torino Marco Giampaolo mungkin akan kembali ke pengalaman striker Simone Zaza bersama pencetak gol terbanyak abadi Andrea Belotti, dengan Sasa Lukic mengisi peran ‘trequartista’.

Bek Brasil Lyanco absen karena skorsing sehingga Nicolas Nkoulou akan turun tangan sebagai bek tengah, sementara Federico Bonazzoli dan Cristian Ansaldi sama-sama mengalami cedera paha dan mungkin tidak masuk skuad.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Napoli : Meret; Di Lorenzo, Manolas, Maksimovic, Ghoulam; Demme, Bakayoko; Politano, Zielinski, Insigne; Petagna

Torino : Sirigu; Izzo, Bremer, Nkoulou, Rodriguez; Meite, Rincon, Linetty; Lukic; Verdi, Belotti