MANDIRI SYARIAH

Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Everton vs Arsenal

oleh -54 views

POSMETROMEDAN.COM – Mikel Arteta yang berada di bawah tekanan sangat membutuhkan kemenangan saat Arsenal bertandang ke Everton akhir pekan ini di Liga Premier.

The Gunners membuat awal musim terburuk mereka dalam satu musim setelah 13 pertandingan sejak 1974-75 dan terpaut sembilan poin dari Everton, yang tampaknya siap untuk menantang posisi empat besar.

Dikatakan banyak hal tentang perjuangan Arsenal musim ini bahwa hasil imbang 1-1 di kandang dengan Southampton dapat dianggap sebagai kesuksesan.

Pierre-Emerick Aubameyang mengakhiri rentetan 648 menit tanpa gol liga di Stadion Emirates untuk membatalkan gol pembuka Theo Walcott pada pertandingan hari Rabu.

Satu poin melawan Southampton yang sedang dalam performa terbaiknya tidak akan melakukan banyak hal untuk menenangkan para pendukung, tapi itu setidaknya mengakhiri empat kekalahan dalam pertandingan di kandang sendiri di liga.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Liverpool vs Manchester United

Namun, The Gunners masih menjalani enam pertandingan tanpa kemenangan di liga, kalah dalam empat pertandingan, dan lebih peduli tentang pertarungan degradasi daripada pertarungan empat besar.

Sepak bola Liga Champions adalah tujuan lawan Everton setelah kemenangan beruntun untuk mengembalikan musim mereka ke jalurnya.

The Toffees memulai musim dengan luar biasa, menang tujuh kali berturut-turut di semua kompetisi, tetapi mereka hanya meraih lima poin dari 21 antara 17 Oktober dan 5 Desember.

Pasukan Carlo Ancelotti tampaknya telah pulih dari kesalahan itu, berkat kemenangan mereka atas Chelsea dan Leicester City tanpa kebobolan.

Kemenangan atas Chelsea itu mengakhiri penantian empat pertandingan untuk mendapatkan tiga poin di Goodison Park, tetapi Arsenal bukanlah yang terbaik dari wisatawan, hanya menang sekali dalam lima pertandingan tandang.

BACA JUGA..  Prediksi Final Supercopa Spanyol: Barcelona vs Athletic Bilbao

Faktanya, sejak mengalahkan Fulham 3-0 pada hari pembukaan, Arsenal hanya mencetak dua gol dalam lima pertandingan liga tandang terakhir mereka, gagal mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir mereka.

Everton menjaga clean sheet dalam dua pertemuan liga kandang terakhir mereka dengan The Gunners, sementara itu, memenangkan pertandingan ini 1-0 pada 2018-19 dan seri 0-0 musim lalu.

Thomas Partey tetap berada di sela-sela Arsenal dan Gabriel Martinelli tampaknya tidak akan kembali beraksi sebelum Natal, sementara Granit Xhaka dan Gabriel Magalhaes diskors.

Arteta setidaknya dapat memanggil Hector Bellerin lagi setelah kembali dari larangan satu pertandingan, tetapi bek sayap itu dalam performa yang buruk dan menghadapi pertarungan untuk memenangkan kembali tempatnya.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Italia: Torino vs Spezia

Eddie Nketiah menjadi starter di depan Alexandre Lacazette pada pertengahan pekan dan memberikan umpan kepada Aubameyang, tetapi Arteta kemungkinan akan memanggil kembali penyerang Prancis itu di sini.

Adapun Everton, bek sayap berpengaruh Lucas Digne masih jauh dari pengembalian, tetapi Seamus Coleman bisa kembali ke skuad akhir pekan ini.

James Rodriguez telah melewatkan dua pertandingan terakhir The Toffees dan diperkirakan tidak akan dipanggil kembali ke lineup awal untuk pertandingan ini.

Ancelotti semakin pusing dengan kemungkinan absennya Allan, yang bisa berarti bermitra dengan Abdoulaye Doucoure dan Andre Gomes di lini tengah.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Everton : Pickford; Holgate, Mina, Keane, Godfrey, Kenny; Iwobi, Gomes, Doucoure, Richarlison; Calvert-Lewin

Arsenal : Leno; Holding, Luiz, Tierney; Maitland-Niles, Elneny, Ceballos, Saka; Pepe, Lacazette, Aubameyang