Pergoki Ibu Diperkosa, Bocah 9 Tahun Dibunuh, Jasadnya Dibuang ke Sungai

oleh -290 views
DITANGKAP: Lajang pengangguran berinisial S yang memerkosa ibu muda di Aceh ditangkap polisi.

POSMETROMEDAN.com – Upaya R (9) menyelamatkan ibunya, D (28) dari pemerkosaan yang dilakukan S (46) justru berujung tragis. R dibunuh lalu jasadnya dibuang ke sungai.

Informasi dihimpun, S masuk ke gubuk D dan langsung merangkul korban. Menyadari dirinya hendak diperkosa, ibu muda ini berusaha melawan bahkan sempat terjadi perkelahian dengan pelaku.

Pelaku membacok tangan korban. Saat perkelahian itu, anak korban (R) terbangun dan membantu ibunya. Di depan mata ibunya, R turut dibacok. Saat kejadian, suami korban sedang mencari ikan di sungai. Setelah memperkosa korban, pelaku lari sambil membawa R,” kata Kasat Reskrim.

Akibat luka bacok dan pemerkosaan yang dialaminya, D harus menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Kota Langsa. Kepada polisi, perempuan ini menyebut jika anaknya dibunuh pelaku.

BACA JUGA..  Warga Dekat Carefour Heboh, Pria Tanpa Ditemukan Identitas Tewas  

Dia juga mengungkap bahwa pelaku merupakan warga sekitar. Bermodal informasi itu, polisi segera melakukan perburuan.

Ternyata S belum sempat kabur ke luar daerah, namun bersembunyi tidak jauh dari daerah tempat tinggalnya. Minggu (11/10/2020) pagi sekira pukul 09.10 WIB, aparat mengetahui keberadaannya di sekitar lapangan sepakbola Ganpong Alue Gadeng Kampung, Kecamatan Birem, Bayeun, Aceh Timur.

Aparat yang telah mengepung keberadaannya berhasil meringkus S dan langsung digelandang ke Mapolres Langsa. Pun begitu, S tidak mau memberitahu keberadaan R.

“Pelaku ditangkap tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat ditangkap pelaku melakukan perlawanan dengan memegang samurai,” ujar Kasat Reskrim Polres Langsa, Iptu Arief Sukmo Wibowo.

BACA JUGA..  Libur Long Weekend Masyarakat Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Tak ingin hanya diam menunggu pengakuan pelaku, tim gabungan yang terdiri atas Sat Reskrim, Intelkam, dan Polsek Polsek Birem Bayeun terus mencari keberadaan R. Selain itu, juga ikut dibantu aparat TNI Koramil Birem Bayeun Kodim 0104/Atim dan Brimob Pelopor Den B.

“Anak korban sampai siang ini belum ditemukan, namun tim gabungan masih terus melakukan pencarian di sekitar kampung itu,” ujar Kapolsek Birem Bayeun.

Beberapa jam melakukan pencarian, jasad R akhirnya ditemukan di Sungai. Ada sejumlah luka bacok, sayatan, serta tusukan pada tubuh korban.

BACA JUGA..  Buka Toko Online Fiktif, Anak Medan Ditangkap Poldasu Setelah Raup Ribuan Dolar

“Mayat korban ditemukan tadi sekitar pukul 15.40 WIB di seputaran sungai Desa Alue Gadeng, Kecamatan Bireum Bayeun, Aceh Timur, dalam keadaan masih memakai pakaian lengkap,” kata Kasat Reskrim Polres Langsa, Iptu Arief Sukmo Wibowo, Minggu (11/10/2020).

Pencarian jenazah korban dilakukan polisi dibantu BPBD serta masyarakat setempat. Jenazah selanjutnya dievakuasi ke RSUD Langsa untuk divisum.

Hasilnya ditemukan sepuluh luka bacok, sayatan, dan tusukan pada tubuh korban. Di antaranya di pundak kiri, leher, bahu, dada, tangan, hingga jari. Lebar luka tersebut berkisar 0,5-8 sentimeter.

“Penyebab kematian korban, putusnya nadi besar di sebelah kiri,” jelas Arief.(bbs/ras)