Susi Susanti Tewas Digilas Truk Tangki

oleh -128 views
TEWAS: Susi Susanti tewas digilas truk tangki di di Jalan Asrama, Kelurahan Dwikora, Medan Helvetia, Minggu (27/9/2020)

POSMETROMEDAN.com – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Asrama, Kelurahan Dwikora, Medan Helvetia, Minggu (27/9/2020) malam sekira pukul 22.00 WIB. Pengendara Honda Beat tewas mengenaskan digilas truk tangki.

Belakangan korban diketahui bernama Susi Susanti (24) warga Jalan Pringgan, Desa Helvetia, Sunggal. Kanit Lantas Polrestabes Medan, AKP Priyo membenarkan peristiwa tersebut dan telah mengamankan sopir truk untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Benar. Kita telah mengamankan sopir truk tangki bernama Abdul Hamid (64) warga Jalan Perwira II, Kelurahan Brayan Bengkel, Medan Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut,” sebut AKP Priyo.

AKP Priyo juga mengimbau masyarakat agar berhati-hati ketika berkendara. Khususnya bila melewati jalur yang kerap menjadi lintasan kendaraan berat.

“Menurut informasi dari saksi dan warga sekitar, kelalaian diduga ada pada pengendara sepeda motor Honda,” kata Priyo.

Menurut informasi, kecelakaan bermula ketika korban yang mengendarai sepedamotor Honda Beat BK 3690 ABQ melintas dari arah Jalan Asrama menuju Jalan Gatot Subroto. Di depannya juga melaju truk tangki Mitsubishi BL 8832 AO.

Ketika posisi tepat di depan RS Hermina Helvetia, korban berupaya mendahului truk. Namun nahas, stang keretanya menyenggol badan truk hingga korban hilang kendali. Kereta pun oleng lalu jatuh ke kolong truk. Krakk, Susi berikut keretanya pun digilas ban belakang truk.

Mengetahui telah menggilas seorang pengendara, sopir akhirnya menghentikan truk. Tubuh korban sempat terseret beberapa meter. “Langsung digilas ban belakang kepalanya, sempat terseret juga sebelum berhenti,” sebut Acil, mahasiswa saat di lokasi.

Melihat kejadian itu, warga menghubungi pihak berwajib. Personel Satlantas Polsek Helvetia dan Polrestabes Medan yang mendapat informasi ini lalu turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban ke rumah sakit.(oki/ras)