Prediksi Pertandingan Manchester City vs Leicester City

oleh -120 views

POSMETROMEDAN – Manchester City menyambut pemimpin awal Liga Premier Leicester City di Stadion Etihad pada hari Minggu (27/9) 23:30 wib untuk pertandingan kandang pertama mereka di musim baru.

Kedua belah pihak bersaing ketat dengan rekor 100% sejauh ini, Man City mengalahkan Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan pembuka mereka akhir pekan lalu dan Leicester meraih dua kemenangan dari dua untuk naik ke puncak klasemen.

Manchester City telah menyaksikan ujian besar pertama mereka di musim baru, meletakkan penanda dalam kemenangan 3-1 Senin atas Wolves untuk mengambil poin yang tidak dapat mereka lakukan di kandang dan tandang ke lawan yang sama musim lalu.

Itu sama sekali tidak berjalan lancar, dengan Wolves menyia-nyiakan sejumlah peluang babak kedua yang bisa memberi mereka sesuatu dari permainan, tetapi mengingat mereka seminggu di belakang lawan mereka dalam hal kebugaran, itu adalah hasil yang akan terjadi. sangat menyenangkan Pep Guardiola.

Segalanya tidak menjadi lebih mudah akhir pekan ini, menghadapi pemimpin liga awal dan tim yang duduk di atas mereka untuk sebagian besar musim lalu sebelum akhirnya jatuh dari dua teratas.

Namun, mantan juara akan senang bisa kembali ke rumah; mereka telah menang 10 kali dan tidak kalah dalam 11 pertandingan terakhir Liga Premier mereka di Stadion Etihad dan telah memenangkan tujuh pertandingan terakhir dengan skor agregat 26-1.

Tidak sejak 1989-90 Man City kalah dalam pertandingan kandang pembuka mereka di musim kompetisi papan atas, dan mereka juga menang di kandang sendiri pada pertengahan pekan saat gol Phil Foden mengirim mereka lolos ke putaran keempat Piala EFL.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Europa: Hoffenheim vs Crvena Zvezda

Leicester melihat harapan Piala EFL mereka sendiri berakhir dengan kekalahan 2-0 di kandang melawan Arsenal pada Rabu malam, tetapi itu adalah satu-satunya negatif dari apa yang menjadi awal yang menggembirakan untuk kampanye.

Akhir yang mengecewakan dari musim lalu menimbulkan kekhawatiran tentang apakah The Foxes akan dapat kembali menantang sepak bola Liga Champions, tetapi mereka sekarang duduk di posisi yang belum mereka tempati sejak hari terakhir musim perebutan gelar yang tak terlupakan – puncak meja.

Tentu saja, Brendan Rodgers tidak akan memperhatikan klasemen liga setelah hanya dua pertandingan musim ini, tetapi itu adalah posisi yang lebih disukai setiap tim daripada tidak, terutama dengan Leicester yang membanggakan rekor serangan terbaik bersama di puncak. penerbangan saat ini juga.

Kemenangan 3-0 pada hari pembukaan atas West Bromwich Albion diikuti dengan kemenangan 4-2 atas Burnley akhir pekan lalu, membuat Leicester ingin memenangkan tiga pertandingan liga pembukaan mereka dalam satu musim untuk keempat kalinya, pertama kali sejak 1922 -23 dan pertama kalinya di divisi teratas.

Mencapai prestasi itu di kandang Man City akan membuatnya semakin penting dan pasti akan membuktikan beberapa kredensial empat besar Leicester musim ini, meskipun Rodgers tidak pernah menang tandang dari lawan hari Minggu dalam karir manajerialnya, sementara Leicester sebagai a tim telah kalah delapan dari sembilan pertemuan terakhir di kandang dan tandang.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Italia: Fiorentina vs Udinese

Guardiola mengklaim bahwa dia hanya memiliki 13 pemain senior yang fit jelang pertandingan ini dan menyarankan bahwa beberapa produk akademi yang tampil mengesankan melawan Bournemouth pada pertengahan pekan dapat tampil.

Liam Delap – putra Rory – menjadi berita utama dengan gol debutnya melawan The Cherries, meskipun paling banter dia kemungkinan harus puas mendapat tempat di bangku cadangan akhir pekan ini bersama dengan orang-orang seperti Adrian Bernabe, Tommy Doyle dan Taylor Harwood- Bellis.

Salah satu lulusan akademi yang kemungkinan akan menjadi starter adalah Foden setelah dia mencetak satu gol dan menciptakan yang lain pada pertengahan pekan, tetapi Kyle Walker dan mungkin Riyad Mahrez adalah satu-satunya pemain lain yang kemungkinan akan mempertahankan tempat mereka mulai Kamis malam.

Kevin De Bruyne, yang telah mencetak tujuh gol dan memberikan enam assist dalam 10 pertandingan terakhirnya di liga, adalah salah satu nama bintang yang diharapkan masuk, meski membutuhkan perawatan setelah tantangan berat selama cameo-nya di pertengahan pekan.

Man City juga akan menyambut kembali Raheem Sterling, yang memiliki andil dalam 13 gol dalam 14 pertandingan liga sejak restart pada bulan Juni.

Gabriel Jesus diharapkan memimpin lini depan dengan terus absennya Sergio Aguero, dengan pemain Brasil itu telah mencetak empat gol dalam lima pertandingan Liga Premier melawan Leicester – statistik yang menjadi pertanda baik bagi Man City mengingat mereka telah memenangkan 32 pertandingan liga terakhir di mana dia telah menemukan bagian belakang jaring.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Italia: Parma vs Spezia Calcio

Aymeric Laporte tetap ragu setelah melihat persiapannya terganggu oleh tes virus korona positif, sementara Ilkay Gundogan sedang menjalani masa isolasi karena juga dinyatakan positif. Bernardo Silva, Joao Cancelo, Oleksandr Zinchenko, Nicolas Otamendi dan Aguero juga tetap absen karena cedera.

Penderitaan cedera Leicester tidak terlalu jauh lebih baik, dengan headline absen adalah Wilfred Ndidi setelah gelandang itu absen hingga tiga bulan karena cedera adduktor yang membutuhkan operasi.

Ricardo Pereira juga absen dalam jangka panjang, tetapi Rodgers dapat didorong oleh kembalinya Jonny Evans tepat waktu setelah skorsing – ia harus masuk sebagai pengganti langsung untuk Ndidi, yang telah bermain sebagai bek tengah darurat musim ini.

Pemain baru Cengiz Under tidak akan siap sampai minggu depan, sementara pertandingan ini juga kemungkinan akan datang terlalu cepat untuk Demarai Gray dan Filip Benkovic. Jamie Vardy akan memimpin lini depan seperti biasa, setelah mencetak lima gol dalam delapan penampilan terakhirnya di Liga Premier melawan Man City.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Manchester City: Ederson; Walker, Stones, Ake, Mendy; Fernandinho, Rodri; Foden, De Bruyne, Sterling; Yesus

Leicester City : Schmeichel; Justin, Evans, Soyuncu, Castagne; Mendy; Perez, Praet, Maddison, Barnes; Vardy